TOBA - Dalam upaya untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan FIH20 di Balige Kabupaten Toba yang dimulai tanggal 24 hingga 26 Februari 2023, Kepolisian Resort Toba akan memberkakukan kegiatan Manajemen dan Rekayasa lalu Lintas (MRLL). Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb,S.I.K,S.H melalui Kasat Lantas Iptu.Rapindo Siahaan, Minggu, (5/2/2022) menyebutkan, untuk MRLL di Kabupaten Toba hususnya di seputaran kota balige sebagai berikut : 
 
Dari Jembatan Juara Monang (Jalan SM Raja ) hingga Simpang Tiga Jalan Sutomo tidak diperbolehkan parkir. Dari Jembatan Juara Monang (Jalan SM Raja ) sampai dengan Simpang Tiga Jalan Sutomo, kendaraan tidak diperbolehkan melintas/memasuki wilayah tersebut.
 
Iptu Rapindo Siahaan juga menegaskan, sesuai ketetapan aturan yang telah ditetapkan Kapolres Toba dan disepakati serta disetujui bersama antara  Pemerintah dan pihak Kepolisian ada dibuat pengecualian khusus bagi warga masyarakat Balige diantaranya : 
 
Khusus kendaraan masyarakat yang tinggal di sisi kiri dan kanan jalan yang ditandai dengan stiker khusus bisa memasuki Kota Balige.
 
Demikian juga kendaraan warga yang beralamat di Jalan Napitupulu Dolok Tolong, Jalan Mesjid, Jalan Napitupulu, Jalan DI Panjaitan, Jalan Mulia Raja, Jalan Bukit Barisan, Jalan Pemuda, Jalan FI. Tobing, Jalan TD Pardede, Jalan Siliwangi, Jalan Pendeta Leman, Jalan Pendeta Munson, Jalan Pardede Pasir, Jalan Pemandian s/d Lumban Silintong, Jalan Patuan Nagari ditandai dengan stiker khusus.
 
Untuk penduduk Kota Balige yang berada di luar kota dan akan kembali ke Kota Balige maka diarahkan masuk melalu jalan Balige Bypass melalu Jalan Matio, Jalan Simarmar, Jalan Hutagaol, Jalan Paindoan, Jalan Somba Debata (lumban Gorat), Jalan Raja Sibagot Ni pohan (Sihail-hail), Jalan Sianipar, Jalan Simanjalo. 
 
Lebih lanjut ditegaskan Iptu.Rapindo Siahaan, untuk jantong parkir terpadu yang dipersiapkan untuk penonton event F1H20 adalah sebagai berikut : 
 
Penonton event F1H20 yang datang dari arah Medan dipusatkan di Kantong parkir terpadu di Desa Tambunan Lumban Pea / SMK Negeri 3 Pariwisata selanjutnya akan diangkut menggunakan Shuttle Bus gratis menuju Drop Off 1 di Jalan Pendeta Leman, Drop Off 2 di Jalan Pendeta Munson dan Drop Of 3 di Jalan Sutomo. 
 
Penontong event F1H20 yang datang dari arah tarutung dipusatkan di kantong parkir terpadu di Jalan Balige By Pass yakni : 
 
Kantong Parkir Simanjalo 1 yakni  Kantong Parkir Simanjalo 2 (Sisi Kiri dan Kanan jalan) Kantong Parkir Simanjalo 3 
 
Kantong Parkir Lumban Gorat 1 dan Kantong Parkir Lumban Gorat 
 
Selanjutnya semua warga atau wisatawan akan diangkut dengan menggunakan Shuttle Bus gratis menuju Drop Off 3 di Jalan Sutomo. 
 
Namun untuk Angkutan Pedesaan (Angdes) dan Betor diperbolehkan beroperasi selama event F1H2O dengan cacatan tidak melintasi jalan Lintas Sumatera. 
 
Selanjutnya bagi para penonton yang akan menuju lokasi Bukit Pahoda sebagai salah satu kawasan lokasi menonton F1H2O dapat menggunakan betor yang ditandai stiker khusus (Fidder) dengan tariff Flat Jauh - dekat Rp 20 000 dengan titik start Jalan Simpang Pemandian s/d Jalan baru Bukit Pahoda..
 
Ditambahkannya, adapun rekayasa lalu lintas satu arah berlaku di jalan D.I Pajaitan, Jalan Mulia Raja dan keluar ke Jalan FI. Tobing.