TAPTENG -Mencuatnya di media sosial soal maraknya penculikan anak, masyakarat diminta jangan resah dengan adanya isu hoax. Namun apabila ada yang mencurigakan bisa dilaporkan ke bhabinkamtibmas setempat.
 

Untuk menjaga Kamtibmas, personil Bhabinkamtibmas dari Polsek Manduamas Polres Tapteng, Aipda Safii kunjungi Desa Sigodung, Kecamatan Sirandorung Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (31/1/2023) Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas melalui monitoring dan sambang langsung ke lokasi desa binaannya.

Aipda Safii menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk berdialog dengan masyarakat agar dapat mengetahui kejadian dan gangguan Kamtibmas yang terjadi di desa tersebut.

"Melalui sambangan ini, Polri berharap masyarakat dapat bekerjasama membantu Polri untuk menjaga Harkamtibmas dan jangan mudah terprovokasi isu yang belum tentu benar yang beredar di media sosial," kata Aipda Safi'i.

Melalui kegiatan sambang kamtibmas ini, kehadiran Bhabinkamtibmas dapat memberikan himbauan kepada warga agar menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. "Bijaklah menggunakan media sosial dan jangan menyebarkan berita hoax di media sosial terkait banyaknya berita hoax penculikan anak-anak di medsos," timpalnya.