PADANG SIDEMPUAN -Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM mengatakan, TP PKK berperan dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan kehidupan keluarga menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.
 

"Pemberdayaan masyarakat saat ini telah menjadi tolak ukur pembangunan, dan kunjungan Tim Supervisi PKK Provsu ini menjadi momentum dalam membangkitkan semangat dan kontribusi masyarakat dalam pembangunan," ujar Wali Kota Irsan pada acara supervisi Desa/Kelurahan pelaksanaan program PKK di Aula MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 2 Padang Sidempuan, Kamis (26/1/2023).

Wali kota Irsan juga berharap kepada seluruh kader TP PKK dapat mendorong masyarakat agar ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan dan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Kota Padang Sidempuan.

"Kepada seluruh masyarakat Desa/Kelurahan binaan kiranya dapat manfaatkan kunjungan Tim Supervisi Provsu ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta memperluas wawasan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun Kota Padang Sidempuan menuju kota yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera (BERSINAR)," tutupnya.

Ketua TP PKK Padang Sidempuan Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution pada sambutannya yang dibacakan Ketua Bidang Pendidikan dan Peningkatan ekonomi keluarga Ny. Masroini Letnan Dalimunthe menyampaikan bahwa masyarakat binaan PKK sudah mendapat berbagai pembinaan dari Dewan Pembina TP PKK Padang Sidempuan meskipun belum maksimal karena keterbatasan.

"Harapan kami Semoga tim supervisi dapat memberikan bimbingan dan pembinaan sehingga menjadi motivasi bagi masyarakat untuk membuat lebih baik lagi di masa yang akan datang,” harap Ny. Masroini.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Padang Sidempuan Nomor 163/KPTS/2023 tanggal 12 Januari 2023 tentang lokasi Desa/Kelurahaan binaan Kota Padang Sidempuan menetapkan enam Desa/Kelurahan binaan.

Enam Desa/Kelurahan binaan tersebut adalah Kelurahan Hanopan Kecamatan Padang Sidempuan Selatan kategori tertib administrasi, Desa Sabungan Sipabangun Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru kategori Pola Asih Anak dan Remaja, Kelurahan Wek IV Kecamatan Padang Sidempuan Utara kategori Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Desa Pintu Langit Jae Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu kategori Hatinya PKK, Desa Aek Bayur Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua kategori Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS) dan yang terakhir Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara kategori IVA Test.