PALAS - Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi.MH secara resmi menutup turnamen Forseb Barumun Selatan Cup I, di lapangan hijau sepakbola Pagur Satio, Kecamatan Barumun Selatan.

 

Di babak final turmanen tersebut kesebelasan Sank City FC dari Desa Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun berhadapan dengan kesebelasan Bonzer FC dari Desa Binabo Jae, Kecamatan Barumun Baru.

Dibabak kedua peetandingan pemain dari Bonzer FC mampu mengetarkan gawang dari Sank City FC sampai akhir pertandingan skor 1-0 dimenangkan oleh Bonzer FC.

"Ajang turnamen sepakbola harus menjunjung tinggi sportivitas karena sebuah kompetesi dikatakan sukses tanpa ada zero insiden," kata Plt Bupati disela penutupan turnamen Forseb Barumun Selatan, Senin (23/1/2023).

Ia juga mengucapkan, terima kasih kepada wasit yang memimpin pertandingan sepekabola dari mulai awal pembukaan sampai akhir penutupan memberikan rasa aman nyaman bagi pemain sepakbola dengan bersikap profesional dalam tugas sebagai wasit.

Plt Bupati menyakini, para wasit yang memimpin pertandingan telah memiliki sertifikat sehingga tidak diragukan lagi dapat menjaga kenyaman dalam turnamen ini sesuai yang diharapkan masyarakat.

"Turnamen terselenggara hingga memcapai tiga bulan lamannya yang diikuti 35 tim dari berbagai kesebelasan utusan desa sewti Kabupaten Palas," ujarnya.

Selainn itu, Plt Bupati juga menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat Barumun Selatan yang telah ikut berperan menjaga kenyamanan dan ketertiban turnamen dengan tidak mencedarai turnamen sepakbola yang disponsori para kepala desa se Kecamatan Barumun Selatan ini.

Ia menambahkan, turnamen ini terlaksana dengan baik sehingga kedepan diharapkan para kepala desa se Kecamatan Barumun Selatan menjadikan turnamen ini sebagai agenda tahunan dan terus ditingkatkan.

Diakhir penutupan secara langsung, Plt Bupati Palas menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada juara I dari kesebelasan Bonzer FC dan juara II dari Sank City FC serta Top Scorer,Amir Hamzah Siregar dan kesebelasan terbaik dari Porseb Barumun Selatan.