SIBOLGA -Seorang anak laki-laki berusia 6 tahun di kabarkan hanyut terbawa arus sungai Sihopo-hopo, di Kelurahan Aek Habil, Senin (23/1/2023) sekira pukul 14.00 WIB sore.
 
Informasi yang dihimpun, anak laki-laki tersebut bernama Rizki Pasaribu, warga Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Diperoleh keterangan di lokasi bahwa pada pukul 14.00 WIB, Rizki yang tidak bisa berenang, sedang mandi-mandi di sungai, sehingga tenggelam dan terbawa arus.

Mengetahui ada bocah tenggelam, warga langsung melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil.

Selanjutnya ibu korban, Yanti, melaporkan peristiwa tersebut kepada Kantor Pos Basarnas Sibolga.

Langsung ditindaklanjuti dengan menerjunkan 1 tim rescue berjumlah 6 orang, untuk melakukan pencarian.

Basarnas juga berkordinasi dengan BPBD Kota Sibolga dan Polairud Polres Sibolga untuk melakukan pencarian bersama.

Tim melakukan penyisiran mulai dari titik hilangnya korban hingga ke Teluk Tapian Nauli. Namun, hingga berita ini dikirimkan, korban belum ditemukan.

Kepala Pos Basarnas Sibolga, Hari Susanto, membenarkan peristiwa tersebut. Hari mengatakan, Basarnas mendapatkan laporan anak hilang terbawa arus pada pukul 15.10 WIB.

"1 tim rescue Pos SAR Sibolga sudah dilokasi dan sedang melakukan pencarian korban. Meskipun hujan lebat sedang mengguyur, namun tim tetap melakukan pencarian. Semoga korban dapat segera ditemukan," katanya.

Hingga sore sekira pukul 18.30 WIB, pencarian masih tetap di lakukan. Puluhan masyarakat dilokasi itupun turut menyaksikan pencarian.