LABUHANBATU -Polres Labuhanbatu menggelar patroli skala besar dalam rangka perayaan Tahun Baru Cina/Imlek ke 2574 Tahun 2023, Sabtu (21/1/2023) sekira pukul 20.00.
 
Patroli ini sekaligus mengantisipasi 3 C, aksi premanisme serta penertiban geng motor/balap liar dan patroli blue light di daerah rawan kriminalitas.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H. Hutajulu melalui Kasat Samapta AKP Amdi Karna dalam apel kesiapan di halaman apel Mapolres Labuhanbatu menerangkan, apel kesiapan dilakukan dalam rangka patroli sekala besar pada malam perayaan Imlek umat Budha.

"Sasaran patroli pada malam hari ini merupakan tempat ibadah umat Budha baik Vihara maupun klenteng yang ada di Labuhanbatu. Pada malam ini merupakan malam minggu, di mana aktivitas masyarakat meningkat," ujar Kasat.

Setelah patroli ke rumah ibadah umat Budha, Polres Labuhanbatu dan tim gabungan akan lanjut patroli di seputaran kota Rantauprapat guna antisipasi tawuran antar geng motor.

"Untuk rekan-rekan dari kodim dan satpol bisa menyesuaikan setelah giat pelaksanaan patroli gabungan," terangnya.

Untuk rute sendiri, tim mulai start dari Mapolres Labuhanbatu lanjut ke Vihara Bunda Jayanti Jl. Gatot Subroto Rantauprapat, Klenteng Pek Kong Jl. Sanusi, Vihara Sila Matitreya Jl. Imam Bonjol, Vihara Avalokitesvara Jl. Asam Jawa, Vihara Setia Perkasa Abadi Jl. H. Adam Malik dan kembali ke Mapolres Labuhanbatu.

Monitoring Pam Imlek

Selanjutnya, pukul 21.00, petugas melakukan monitoring pengamanan Imlek yang dihadiri Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Drs. Hermansyah S, Kabag Ops, Kompol Wirhan Arif, SH., SIK., MH, Kasdim 0209/LB, Mayor Inf. Hendra Gunawan, Kasat Samapta, Akp M. Amdi Karna, SH., MH, Kasubbag Dalops Bag Ops, Akp Khairullah, Kasat Binmas, Akp A. R. Manurung, SH, Kasi Propam, Iptu Iwan Mashuri, SH, Ketua Perbakin Labuhanbatu, Sujian alias Acan dan Wong Johny, Pengurus Vihara Budis Jayanti Acunm dan personil yang melaksanakan pengamanan ibadah hari raya Imlek.

Tim gabungan juga monitoring pam di Vihara Budi Jayanti Jl. Gatot Subroto Rantauprapat Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu, Pek Kong Jl. Sanusi Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu yang dipimpin Ketua Pek Kong Sujian alias Acan, Vihara Apolo Jl. Asam Jawa Rantauprapat Kab. Labuhanbatu, dan Vihara Arama Arya Sangha Bodhisatva Jl. Baru By. Pass Rantauprapat Kab. Labuhanbatu.

Hasil pengamanan dan patroli skala besar, perayaan Imlek di Labuhanbatu berjalan dengan aman dan lancar.