TOBA - Perguruan Karate Gokasi (Gojuryu Karatedo Shinbukan Indonesia) Cabang Toba pimpinan Dewan Pelatih Cabang Semfai Lenny Hutapea DAN-III menggelar latihan Gashuku (Latihan Gabungan) di Pantai Danau Toba Laguboti tepatnya di komplek wisata Ambardo Lumban Binanga, Kec. Laguboti, Toba, Minggu (22/01/2023).

 
Dalam pelaksanaan Gashuku dihadiri dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Propinsi Sumatera Utara (Pengprop Sumut) Perguruan Karate Gokasi yang juga Pelatih Senior Sensei Parulian Pardede DAN-V didampingi Semfai Joni Tanjung DAN - III dan di hadiri Ketua harian Forki Toba Marimbun Marpaung mewakili Ketua Umum Tonny M Simanjuntak,SE (Wakil Bupati Toba) dan jajaran pengurus.

Ketua Umum Pengurus Propinsi Sumatera Utara (Pengprop Sumut) Perguruan Karate Gokasi yang juga Pelatih Senior Sensei Parulian Pardede DAN-V menyebutkan, Latihan Gasuku Perguruan Karate Gokasi Cabang Kab.Toba di awal tahun 2023 guna untuk membangun sinergitas serta membangkitkan semangat Bushido Karate dari setiap individu Karateka melalui latihan gabungan (Gashuku).

Dalam latihan Gashuku kali ini mengutamakan latihan Fisik dan pernapasan, melatih dan mematangkan tehnik tehnik dasar Beladiri karate yang selama ini dipelajari dan dilatih di setiap dojo (tempat latihan masing-masing karateka).

Juga melatih para karateka untuk berbaur dan berlatih dengan alam serta membina mereka untuk melahirkan rasa cinta dan kepedulian para karateka terhadap alam dan dunia sekitarnya serta membangun sikap dan semangat persatuan dan kebersamaan dalam persaudaraan dan kekeluargaan diantara sesama dan masyarakat lainnya.

Lanjut Parulian Pardede, Tidak luput dalam latihan Gabungan ini juga melatih berbagai bentuk dan tehnik serta akurasi tendagan dan pukulan dari setiap masing masing karateka serta melatih agresifitas dan kecepatan akan tendangan, Pukulan dan berbagai bentuk tangkisan dan elakan didalam seni beladiri karate pada setiap masing masing karateka di setiap tingkatan Sabuk (Kyu).

Parulian Pardede juga menambahkan, dilatihan Gashuku ini juga memberikan pembelajaran dan latihan khusus untuk Kata (Jurus Jurus Indah Karate) dalam hal pematangan semua Tehnik, Pernapasan, Pukulan, Tangkisan/elakan, Tendangan serta Kuda - Kuda dan setiap pergerkan/Langkah disaat memainkan jurus Kata.

Ketua Umum Forki Toba Tonny M Simanjuntak,SE (Wakil Bupati Toba) melalui Ketua Harian Forki Toba Marimbun Marpaung menyampaikan ucapan salam hormat kepada pimpinan Perguruan Karate Gokasi dan jajaran Pengurus Propinsi Sumatera Utara (Pwngprop Sumut) serta seluruh jajaran Fewan Pelatih.

Dalam amanahnya Ketua Umum Forki Toba yang disampaikan Ketua Harian menyampaikan, "kepada suruh karateka Perguruan Karate Gokasi supaya tetap gigih dan tekun dalam berlatih untuk mempersiapkan diri di berbagai iven kejuaraan yang akan digelar di tahun 2023 ini. baik itu kejuaraan ditingkat Daerah Kabupaten/Kota, Propinsi dan Tingkat Nasional.keberhasilan dan kesuksesan tidak akan bisa diraih dan dicapai tanpa didasari ketekunan dan perjuangan yang keras dalam menghadapi setiap rintangan dan tantangan yang menghadang kita.pesan Ketua Umum Firki Toba yang disampaikan Ketua Harian Marimbun Marpaung.

Marimbun Marpaung selaku Ketua Harian Forki Toba juga menabahkan, belajar dan berlatihlah dengan tekun.latih dan perbaiki diri didalam berbagai kekurangan dan kelemahan masing masing, kuasai dan jaga diri serta tetap mawas diri karena musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri dan bukan orang lain atau hal lainnya.

Dalam berlatih jangan mudah menyerah karena rasa sakit yang timbul disaat berlatih.nikmati dan hayati rasa sakit itu dengan penuh kesabaran dan ketabahan karena rasa sakit disaat latihan itulah yang akan menempah diri kita menjadi seorang sosok kuat serta nemiliki jati diri yang tangguh.jangan karena rasa sakit yang timbul disaat latihan membuat kalian para karateka menjadi mundur dan tidak mau latihan.jadikan rasa sakit itu menjadi soko guru pembelajaran bagi diri masing masing untuk meraih sukses dan mencapai tujuan serta masa depanmu kelak.

Semfai Lenny Hutapea DAN-III Pimpinan Dewan Pelatih Perguruan Karate Gokasi Kab.Toba dalam penuturannya kepada www.gosumut.com menyebutkan, melalui kegiatan Gashuku ini akan membangun dan menambah semangat persaudaraan dan sikap kekelurgaan antara sesama Karateka Perguruan Karate Gokasi se Kab.Toba.

"Di latihan Gabungan (Gashuku) tahun 2023 ini di ikuti oleh seluruh Karateka dari beberapa Dojo (Cabang Perguruan) Perguruan Karate Gokasi se Kabupaten Toba".

Melalui Gashuku ini kita harapkan kedepannya sikap dan rasa percaya diri masing masing karateka akan terbangun dan terpelihara serta rasa cinta dan kepedulian terhadap alam dan lingkungan sekitarnya akan termotifasi.didalam diri para karateka akan lahir sikap yang tegas dan bertanggung jawab khususnya sikap persaudaraan dan semangat kekeluargaan akan terbangun didalam diri pribadi masing masing Karateka.

Melalui Gashuku ini di dalam diri setiap karateka akan melahirkan semangat kesadaran, kepedulian antar sesama juga terhadap alam sekitarnya baik akan kebersihan, keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing masing, karena didalam setiap sesi latihan seluruh karateka tetap dibina untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian.