PALAS -Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padanglawas, H. Abdul Manan MA memberikan pembinaan kepada guru dan pegawai Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Sabtu (21/1/2023).
 
"Melalui kegiatan ini membangun silaturrahim sekaligus motivasi serta semangat bekerja dalam mengemban tugas dan fungsi di lingkungan kerja Kemenag," harapnya.

Menurut H.Abdul Manan, agenda pembinaan perdana di awal tahun 2023 ini diharapkan bisa membangun komitmen bersama untuk profil kepala madrasah yang baru peningkatan madrasah.

Kenapa perlu ada pembinaan sekaligus silaturrahim ini, katanya, karena untuk saling mengingatkan mulai dari kendornya semangat bekerja serta untuk meningkatkan persahabatan.

"Melalui pembinaan ini, tidak merasa canggung untuk tugas yang diemban untuk dilakukan di madrasah,"terangnya

Selain itu, katanya. untuk meningkatkan kemampuan tentang perkembangan informasi secara aktual yang bisa diikuti dengan baik.

Kata H.Abdul Manan, sesuai aturan Kepegawaian dan ASN, seorang ASN harus memahami tugasnya yang penghasilannya diberikan oleh negara.

Lanjut Kakan Kemenag, tentu setiap ASN perlu adanya peningkatan kompetensi sertifikasi.

Namun akhir-akhir ini, sambungnya, semua yang diberikan oleh pemerintah itu dijadikan penghasilan dan tak satupun digunakannya untuk menambah kompetensi sebagai seorang guru atau ASN untuk memaksimalkan dalam menambah inovasi pengembangan tugas dan tanggung jawab kerja.

Padahal kegunaan tunjangan kompetensi sertifikasi itu untuk peningkatan kinerja dalam memenuhui hal -hal yang menambah kompetensi seorang ASN.

"Dalam bekerja ini,tidak semuanya harus memiliki nilai uang atau materi. Melainkan harus ada nilai perasaan dan tanggung jawab yang tinggi," tambahnya.

Di kesempatan itu juga, Kakan Kemenag Palas berpesan, jadilah sosok tenaga pendidik yang disenangi peserta didik karena kecakapan dan kemampuan yang dimiliki menjadi sikap kewibawaan sebsgai seorang guru.

Hadir mendampingi Kakan Kemenag dikegiatan pembinaan tersebut, Kasubag TU, Ahmad Saidi Hasibuan.S.Pdi, Kasi Penmad, H. Ahmad Husein Nasution, S.Pd.MM, Pengawas Madrasah,Drs. H. Husni Effendi Pulungan dan Koordinator Kepegawaian Warisatul Mukminah Siregar, S.HI serta Koordinator Keuangan Yuli Desi Yusnita.SE.