PALAS -Pelaksanaan tes wawancara oleh pihak Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) di Kecamatan Lubuk Barumun dipantau langsung oleh pihak Panwaslu Kecamatan setempat.
 

Tes wawancara bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang diikuti 199 orang calon PPS berasal dari 24 desa se Kecamatan Lubuk Barumun berlangsung di sekretariat PPK Kecamatan, Rabu(18/1/2023).

Ketua Panwaslu Kecamatan Lubuk Barumun, Tortua Nauli Hasibuan mengatakan, pihaknya ikut serta memantau tes wawancara bagi calon PPS se Kecamatan Lubuk Barumun.

Kata Tortua Nauli di dampingi anggota Panwaslu Kecamatan, Yusuf Salim Hasibuan dan Indra Sahbana Hasibuan menambahkan, tes wawancara berjalan tertib dan lancar sesuai ketentuan yang diterapkan pihak PPK Kecamatan Lubuk Barumun.

"Calon PPS yang mengikuti tes wawancara dari 24 desa dengan jumlah 199 orang tersebut memiliki kemampuan yang baik dalam menjawab semua pertanyaaan dari PPK Kecamatan yang ditugaskan oleh pihak Palas," kata Tortua Nauli.

Sebelumnya, Ketua PPK Kecamatan Lubuk Barumun, Arwan Roy Pane mengatakan, kegiatan tes wawancara ini berlangsung selama tiga hari mulai 18-20 Januari 2023 dengan sistim secara bergantian bagi setiap calon PPS dari masing -masing desa.

"Jumlah peserta calon PPS yang mengikuti tes wawancara sebanyak 199 dari 24 Desa se Kecamatan Lubuk Barumun," terangnya.

Ia berharap, calon PPS yang ikut tes wawancara mampu memahami tentang tugas dan fungsi PPS sebagai penyelenggara pemilu serentak 2024 dengan menunjukan kemampuan yang baik dengan memberikan jawaban yang tepat agar terpilih nantinya.