PALAS -Polres Padanglawas (Palas) monitoring penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial RI yang diperuntukan bagi 411 orang anak yatim di Kabupaten Palas.
 
Penyaluran bantuan sosial ke anak yatim tersebut dilaksanakan oleh pihak Bank BNI Sibuhuan sebanyak 196 orang, Kantor Pos Sibuhuan 209 orang dan Bank Mandiri Sibuhuan 6 orang.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSi melalui Kasat Binmas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan SH mengatakan, kegiatan pemantauan dan monitoring ini bertujuan untuk memastikan bantuan tersebut sampai kepenerima manfaat.

"Bantuan dari Kementerian Sosial bagi anak yatim sebagai penerima manfaat telah disalurkan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap anak -anak yatim," kata Rahmad Saleh, Sabtu (14/1/2023).

Dikatakan, setiap anak yatim menerima sebesar Rp 600 ribu untuk tiga terhitung mulai Oktober sampai Desember 2022 dari pihak Kementerian Sosial RI.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaat dengan baik oleh para penerima manfaat untuk keperluan kebutuhan pendidikan seperti membeli tas sekolah, pakaian, sepatu sekolah serta buku tulis dan lainnya.

Penyaluran bantuan sosial bagi anak yatim tersebut dihadiri petugas Kessos dari Dinas Sosial Kabupaten Palas.