MEDAN - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2574 Yayasan Welas Asih Manggala menggelar bazaar amal Imlek Fair di Kompek Cemara Hijau. Kegiatan ini dirangkai dengan bakti sosial dan berlangsung selama 2 hari, 14 dan 15 Januari. Ketua Panitia Bazaar Amal Imlek Fair, Lim Ik Tjou, Jumat (13/1/2023) menyebutkan kegiatan menyambut perayaan Tahun Baru Imlek ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut.

"Kita menghadirkan bazaar ini, untuk masyarakat Kota Medan dan sekitarnya dan kegiatan ini terbuka untuk umum," ujarnya.

Sebanyak 20 stand yang memeriahkan bazaar ini dengan menyediakan beragam pelengkapan dan kebutuhan Imlek. Seperti buah, makanan dan minuman.

Acara juga dirangkai dengan kegiatan donor darah. Selain itu untuk kegiatan baksos, ada pembagian sembako yang diberikan bagi masyarakat Tionghoa Kota Medan dan sekitarnya yang kurang mampu.

Lim Ik Tjou menyebutkan untuk penerima paket sembako ini diberikan kepada warga setelah dilakukan survey pihak panitia.

"Jadi untuk penerima paket sembako ini sudah didata, dan mereka sudah memegang kupon," jelasnya.

Bazaar Amal Imlek Fair ini juga akan semakin meriah dengan adanya penampilan artis Kota Medan, dan barongsai dari Maitri Barongsai and Lion Dance Team Cemara Asri.

"Kegiatan donor darah dan barongsai ini juga akan berlangsung selama dua hari, bazaar amal Imlek Fair," jelasnya.

Selain itu juga ada lomba karaoke, fashion show anak-anak, batu goncang dan lucky draw.