PALAS - Polres Padanglawas melaksanakan Jumat Curhat di Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan dalam rangka program 2 giat 3 Quick Wins Presisi Polri, Jumat (13/1/2023). Dipertemuan tatap muka dan Jumat curhat dengan masyarakat tersebut. Salah seorang tokoh masyarakat Barumun, M.Hasibuan menyampaikan, agar secepatnya dibuka pelayanan pengurus SIM di Polres Padanglawas.
 
Menurut Hasibuan, dengan dibukanya pelayanan pembuatan SIM tentu membantu masyarakat untuk memiliki SIM tanpa harus ke Polres Tapanuli Selatan.
 
" Masyarakat bermohon agar secepatnya  dibuka pelayanan SIM didaerah setempat," katanya.
 
Selain itu, mulai maraknya lokasi -lokasi penjual miras jenis tuak di sekitar lokasi Sigalagala Lingkingan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun.
 
Disissi lain, lanjutnya  peredaran narkoba diwilayah sigalagala di perkebunan sawit lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan dan maraknya warung remang-remang di lokasi Sigalagala Sibuhuan.
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi melalui KBO Narkoba Iptu Irmanto dan Kanit Provos, Ipda G.Harahap mengatakan, kegiatan Jumat curhat ini bertujuan menampung dan mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat tentang situasi kantibmas.
 
Menyahuti keluhan dan aspirasi masyarakat, kata Irmanto pihak Polres Palas menerima segala keluhan untuk disampaikan ke pimpinan dan Pemkab Palas untuk segera diambil tindakan.
 
"Keluhan dan saran masyarakat menjadi atensi penting untuk disikapi dengan aksi tindakan sehingga tidak menimbulkan gangguan kantibmas di wilayah hukum Polres Palas," tutupnya.