PALAS - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag)Kabupaten Padangalawas secara simbolis menyerahkan SK ke Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) tahun 2023 di lingkungan Kemenag Palas. Penyerahan SK kepada PPNPN tersebut bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Palas.
 
"Setelah melalui tahapan seleksi penilaian kinerja dan evaluasi ke seluruh PPNPN akhir tahun 2022,maka hasilnya beberapa oarang PPNPN diangkat kembali bekerja," kata Kakan Kemenag Palas, H.Abdul Manan.MA, Jumat (13/1/2023).
 
Dikatakan, ada juga yang dimutasikan dan diberhentikan sebagai PPNPN di lingkungan Kemenag Palas ditahun anggaran 2023 ini.
 
Kata H.Abdul Manan, hal itu dilakukan guna penyegaran kinerja pegawai dan juga peningkatan layanan pada Kemenag Palas, baik pada Madrasah, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan maupun pada Kantor Kemenag.
 
"Jangan jadikan pekerjaan itu sebagai beban yang memberatkanmu, namun dibuat sebagai penyemangat dan motivasi untuk bisa memberikan dan mempersembahkan yang terbaik," pesannya kepada PPNPN yang diangkat kembali bekerja dilingkungan Kemenag Palas.
 
Ia juga menambahkan, sebagai PPNPN patut bersyukur dengan apa yang diraih saat ini, sebab banyak orang diluaran sana yang ingin menjadi pramubakti di lingkungan kerja Kemenag Palas.
 
Oleh karena itu,lanjutnya bekerjalah dengan baik yang dibarengi dengan penuh semangat sehingga kedepannya kinerja akan semakin baik.
 
Dikesempatan itu, H.Abdul Manan juga mengingatkan, sebagai PPNPN yang terpilih untuk memiliki semangat kerja dan bekerja dengan sebaik mungkin serta mematuhi segenap peraturan yang ada di lingkungan kerja Kemenag.
 
“Kita harus memiliki semangat kerja, kalau tidak ada semangat bekerja akan menimbulkan mati akal," ujarnya.
 
Menurut Kakan Kemenag, kalau tidak ada semangat bekerja tentu akan menimbulkan masalah. Ketika ada pekerjaan akan sakit kepalanya, jika ada orang yang harus dibantu dan dilayani maka akan terasa sakit.
 
Namun sebaliknya, jika memiliki semangat kerja, Insya Allah semua pekerjaan akan bisa diselesaikan. 
 
Ditambahkan, sesulit apapun pekerjaan itu,jika ada semangat kerja pasti akan bisa dikerjakan dengan baik.
 
“Selamat, bekerja kepada PPNPN yang terpilih, semoga di tahun 2023 ini bisa lebih ditingkatkan," tutupnya.
 
Hadir mendampingi Kakan Kemenang Palas saat penyerahan SK PPNPN secara simbolis, 
Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan.S.Pdi, para Kepala Seksi dan Penyelenggara Koordinator dan Analis Kepegawaian serta PPNPN yang terpilih.