PALAS - Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan mengalirkan Bantuan Inflasi Pelaku Usaha Mikro (BIPUM). Sebanyak 715 pelaku usaha mikro menerima bantuan tersebut berupa kompor dan penanak nasi Cosmos disalurkan akhir Desember dan Januari 2023 ini.
 
“Kita telah salurkan bantuan BIPUM kepelaku usaha mikro, semoga bantuan peralatan tersebut memberi manfaat dalam untuk pengembangan usaha,” kata Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Palas, Gojali SE, Jumat (13/1/2023).
 
Dikatakan, bantuan ini diberikan dalam kerangka penanganan dampak inflasi kenaikan harga BBM yang memicu naiknya harga barang-barang lainnya.
 
Bantuan ini berdasarkan Arahan Presiden RI, Joko Widodo melalui Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : 134/PMK.07/2022 tentang belanja wajib dalam rangka penanganan dampak Inflasi tahun 2022.
 
“Masyarakat yang diberi bantuan berupa peralatan usaha ini dapat mengunakan dengan baik dalam meningkatkan aktivitas usaha,” ujarnya.
 
Ia menambahkan, bantuan peralatan diharapkan mendukung pengembangan usaha dalam meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha mikro di daerah Palas khususnya.