PALAS -Imigrasi Sibolga hadirkan layanan Eazy Paspor di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Padanglawas (Palas).
 
Pelayanan eazy paspor tersebut berlangsung selama dua hari mulai 11-12 Januari 2023 oleh pihak Imigrasi Sibolga ke masyarakat untuk keperluan umroh dan wisata.

Kepala Seksi Intelejen dan Penindakan Keimigrasian (Intel Dakim) Imigras Sibolga, Febri mengatakan, sampai hari kedua ini jumlah pemohon untuk mengurus eazy paspor berjumlah sebanyak 152 pemohon.

Menurutnya, animo masyarakat di Kabupaten Palas untuk melakukan pengurusan paspor cukup antusias khususnya warga masyarakat lanjut usia(Lansia) yang ingin pergi umroh dan masyarakat umum yang ingin pergi wisata.

"Secara keseluruhan masyarakat yang mengurus eazy paspor didaerah ini mengalami peningkatan," ucap Febri, Kamis (12/1/2023) di lingkungan kantor DPMPTSP Palas.

Kata Febri, pelayanan seperti ini merupakan komitmen pihaknya hadir di Kabupaten Palas untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

"Ini komitmen kita hadir memberikan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat di tempat pemohon secara langsung melalui program eazy paspor," ujarnya.

Ia menambahkan, setiap masyarakat pemohon eazy paspor siap dilayani dengan baik oleh petugas dengan sebutan "Duta pelayanan Imigrasi" karena mereka sudah jauh-jauh datang dari berbagai kecamatan ke ibukota Sibuhuan.

Sebelumnya, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Palas, Nurudin Samosir S.Sos.MSi mengatakan, kehadiran Imigrasi Sibolga ke Kabupaten Palas karean adanya kerjasama dengan Pemda setempat.

"Masyarakat akan sangat terbantu untuk kepengurusan eazy paspor dengan hadirnya pihak Imigrasi Sibolga ke Palas," ujarnya.

Ia berharap, pihak Imigrasi Sibolga memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat yang mengurus eazy paspor, sehingga memberikan nilai positip untuk peningkatan layanan pihak Imigrasi.

"Sesuai laporan dari pihak Imigrasi Sibolga, sampai hari kedua jumlah pemohon eazy paspor yang terlayani jumlah memcapai 152 pemohon," pungkasnya.