KARO -Kementerian Agama Kabupaten Karo menyelenggarakan pawai kerukunan antar umat beragama dalam rangka Hari Amal Bakti ke 77. Pawai dilaksanakan mulai dari Kantor Bupati Karo menuju Kantor Kemenag Karo, Kamis (12/11/2023). 
 
Kepala Kemenag Kabupaten Karo DR H. Mustafid M.A mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang sebelumnya juga telah dilakukan kegiatan amal berupa bakti sosial, donor darah, dan olahraga antar umat beragama di Kabupaten Karo.

"Kami didukung oleh forum kerukunan umat beragama, sehingga InsyaAllah untuk kerukunan umat beragama di Kabupaten Karo sangat kondusif dan tidak ada yang menjadi tugas berat bagi kami," ucap Mustafid di sela-sela kegiatan.

Mustafid Berharap, masyarakat bisa menjadikan momen kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati dan menghargai satu sama lain meski berbeda agama, suku, ras, maupun golongan.

"Karena memang kegiatan kerukunan ini untuk masyarakat, pada intinya kerukunan yang dibangun ini untuk masyarakat Kabupaten Karo secara menyeluruh," tambahnya.

Selain itu, kesuksesan diselenggarakannya kegiatan ini juga dapat dijadikan indikator bahwa kerukunan umat beragama di Kabupaten Karo benar-benar terpelihara.

Satuni, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan pawai tersebut berpendapat, bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, akan menjalin kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Karo.

"Selama ini di Kabupaten Karo, hubungan antar umat beragama terjalin dengan baik. Saya berharap kegiatan serupa dapat dibuat lebih besar lagi dengan melibatkan semua elemen, kalau bisa anak-anak sekolah juga diajak," ucap Satuni.

Selain itu, Kemenag Karo juga melakukan 'Launching Website' Kemenag Kabupaten Karo untuk memudahkan akses masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang kegiatan dan kinerja Kemenag Kabupaten Karo.

Di tengah-tengah acara, panitia juga membuat "Lucky Draw" kepada setiap peserta yang beruntung dengan membagi berbagai macam hadiah yang membuat acara semakin meriah.