PALAS  - PT Federal International Finance (FIFGROUP) Pos Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) layanan pembiayaan sayriah untuk haji dan umroh (Amitra) dan juga layanan emas antam logam mulia (Amigo). Kepala Pos FIF Group Sibuhuan Eduard Situmorang mengatakan, dengan adanya pelayanan pembiayaan Haji, Umroh, dan Emas Antam (Amigo) sebagai terobosan program meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

"Dengan adanya program ini memberi krmudahan bagi masyarakat khususnya yang ingin berangkat haji dan umroh," katanya, Kamis (12/1/2023) di Sibuhuan.

Kata Eduard, masyarakat di Kabupaten Palas dapat mengajukan pembiayaan ke Kantor Pos FIF Group Sibuhuan.

"Petugas akan menerima pengajuan untuk program tersebut serta dilayani dengan baik untuk diproses sesuai ketentuan aturan," terangnya.

Ia menjelaskan, jika masyarakat yang meragukan pelayanan pembiayaan ini, tidak usah takut karena FIF Group sendiri telah mengikuti standar regulasi yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dikatakan, sesuai aturan Peraturan OJK (POJK) Nomor : 10/POJK.05/2019 tentang penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pembiayaan Syariah dan Unit Usaha Syariah Perusahaan Pembiayaan.

Disamping itu,Eduard menyampaikan adanya keluhan dan kekecewaan pelanggan  FIF Group atas  pelayanan kasir PT FIF Group Pos Sibuhuan,pihaknya akan memberikan pembinaan dan evaluasi untuk perbaikan kuliatas pelayanan costumer yang memberikan kenyamanan terhadap semua pelanggan dengan pelayanan prima.

"Untuk pegawai kasir tersebut, sudah kami evaluasi sesuai dengan SOP PT FIF Group sendiri, agar pelayanan di FIF Group semakin baik, dan lancar dalam memberikan pelayanan kepada konsumen," ungkapnya.

Pihaknya juga telah menemui salah satu pelanggan yang kecewa, Nasution saat mengambil BPKB sepeda motor di Pos FIF Group Sibuhuan.

"Kami telah memberikan klarifikasi dan berjanji akan meningkatkan kualitas pelayanan untuk lebih baik agar semua pelanggan merasa senang dengan pelayanan yang kami berikan," tambahnya.

Ia menambahkan, kekecewaan pelanggan hanya mis komunikasi karena pada saat ingin mengambil BPKB sepeda motor di pos FIF Group Sibuhuan kondisi lampu PLN dalam kondisi mati sehingga harus menunggu waktu agak lama.

Namun demikian, pihak pos FIF Group akan terus melakukan pembenahan dan perbaikan kualitas layanan kepada pelanggan untuk lebih baik dan terlayani dengan cepat dan tepat sehingga tidak menimbulkan kekecewaan,pungkasnya.

Pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan pelanggan Nasution serta memberikan penjelasan, dan berjanji akan evaluasi untuk kasir pelayanan agar dapat lebih baik untuk para pelanggan sehingga tidak bosan dan jenuh menunggu waktu lama.

"Kami janji kritikan dan kekecewaan pelangan menjadi masukan positip bagi pos FIF Group Sibuhuan dalam pembenahan layanan yang menjadi prioritas untuk para pelangan," pungkasnya.