PALAS - Program pelayan eazy paspor yang membuka Imigrasi Sibolga di Kabupaten Padanglawas (Palas) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) sangat meringankan jamaah yang ingin umroh di daerah tersebut. Pimpinan travel Cahaya Palas, Al Ustadz H. Achmad Fauzan Nasution, SQ, SHI, M.Pd, Rabu (11/1/2023) mengatakan, pelayanan eazy paspor yang dibuka Imigrasi Sibolga yang difasilitasi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu ( DPMP2TSP) Kabupaten Padanglawas sangat membantu masyarakat khusus jemaah yang ingin umroh.
 
Kata Ustad Fauzan, lebih seratus orang jamaah yang tergabung dalam travel Cahaya Palas yang akan melakukan perjalanan ibadah umroh bulan depan diberi kemudahan dalam pengurus eazy paspor.
 
"Dengan adanya pelayanan prima dari Imigrasi Sibolga ini sangat meringankan jamaah, kita sengaja memohon agar Dinas PMP2TSP memfasilitasi pembuatan paspor untuk kemudahan jamaah mengurus paspor," katanya.
 
Sebelumnya, Kadis PMP2TSP Kabupaten Padanglawas, Nuruddin Samosir, S.Sos, M.Si membenarkan, bahwa atas permohonan travel Cahaya Palas, pihaknya memfasilitasi untuk pelayanan pengurusan dan pembuatan paspor dengan menghadirkan pihak kantor Imigrasi Sibolga ke Kabupaten Palas.
 
Dikatakan, pelayanan eazy paspor dari kantor Imigrasi Sibolga ini dijadwalkan berlangsung selams dua hari 11- 12 Januari 2023 yang akan melayani masyarakat khusus lanjut usia dan renta.
 
"Untuk hari ini dimaksimalkan pelayanan khusus jamaah umroh, besok baru dibuka untuk masyarakat umum yang membuat dan memperpanjang paspor dan mengurus paspor," ungkapnya.
 
Sementara,salah seorang jemaah umroh  yang mengurus eazy paspor, Diran (48) warga Ujung Batu I, Kecamatan Hutaraja Tinggi mengatakan, sangat bersyukur adanya pelayanan prima dari pihak Imigrasi Sibolga dan Pemerintah Kabupaten Padanglawas yang telah memfasilitasi pembuatan maupun memperpanjang paspor bagi jamaah maupun masyarakat umum.
 
"Dengan adanya program eazy paspor, di mana pihak imigrasi langsung keturun memberikan pelayanan pembuatan paspor bagi masyarakat seperti pelaksanaan hari ini di kantor DPMP2TSP Kabupaten Palas," pungkasnya.