TOBA - Keluarga Besar Polres Toba menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Bersama di halaman Mako Polres Toba, Senin (9/1/2023). Acara dimulai dengan ibadah Natal yang dipimpin para Pendeta dari berbagai Gereja Protestan dan Pastor dari Gereja Katolik. Kemudian dan dirangkai dengan Liturgi oleh Anak Sekolah TK, SD Kelas 2, siswa binaan Yayasan PK Hepata Laguboti, personil Bintara Polres Toba, Ibu Bhayangkari Polres Toba dan PJU serta Forkopimda Toba.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K bersama Istri dan Wakapolres Toba Kompol Lamin,S.Pd serta jajaran PJU Polres Toba, para Kapolsek, dan Ibu-ibu Bhayangkari Polres Toba.

Turut hadir, Sekda Kabupaten Toba Drs.Augus Sitorus mewakili Bupati Toba didampingi Asisten 1 Pemkab Toba Eston Sihotang dan jajaran Pejabat Sekretariat Kantor Bupati Toba dan beberapa Kepala OPD Pemkab Toba.

Sekda Drs.Augus Sitorus mewakili Bupati Toba menyampaikan, melalui perayaan Natal Bersama Polres Toba ini akan mendapatkan berkah yang berkelimpahan Sert membuktikan kesolidan unsur Forkopimda dalam melayani masyarakat Toba dalam berbagai perbedaan didalam keberagamannya karena damai itu Indah.

Ia juga meminta melalui pagelaran F1H2O yang l digelar di Februari mendatang, akan menjadi salah satu ajang promosi pariwisata Danau Toba kepada para wisatawan manca negara yang tentunya akan mengundang dan merangsang minat mereka untuk hadir berwisata.

"Dengan kehadiran wisatawan tourist manca negara kita harapkan akan menambah peningkatan taraf hidup ekonomi masyarakat Kab.Toba kedepannya dalam berbagai bidang khususnya di sektor kepariwisatan," pungkasnya.

Sementara Kapolres Toba menyampaikan sebagai anggota polri harus mampu menghadirkan cinta dan kasih di tengah pelayanan di masyarakat. Sehingga Polri Presisi itu nyata dan dirasakan langsung di tengah tengah masyarakat selama menjalankan tugas dan pengabdian.

"Melalui momen perayaan Natal tahun ini, kita semua bisa mengambil hikmahnya melalui thema dan subthema Natal Bersama Polres Toba yang kita rayakan di tahun 2023 ini. Semuanya dengan meningkatkan ucapan doa dan rasa syukur serta menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan tidak luput harus meneguhkan hati sehingga dapat meningkatkan peran kita didalam memberikan tugas pelayanan yang baik kepada masyarakat,” imbuh Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengajak untuk mendukung dan sukseskan pelaksanaan event F1H2O yang akan di gelar pada tanggal 24 - 26 Februari 2023 sebagai salah satu ajang olah raga Internasional di tas air yang akan digelar di perairan Danau Toba Kota Balige. Di mana ajang F1H2O ini adalah olah raga boat racing berkecapan tinggi berskala tingkat dunia.

Sementara Ketua panitia natal Kasat Binmas Kompol.S Sinaga dalam sambutan dan laporannya menyampaikan, pelaksanaan Natal Bersama Polres Toba terlaksana berkat kerja sama semua tim Panitia dan seluruh jajaran personil Polres Toba serta didukung oleh pihak lain dan Unsur Pimpinan Forkopimda Kab Toba.

Melalui momentum Perayaan Natal Bersama Polres Toba ini lanjutnya di diharapkan rasa damai di hati dan kedamaian antar sesama tetap terjaga dan terpelihara dengan baik dalam upaya mendukung program pembangunan.

"Kedamaian di Kabupaten Toba kita rasakan bukan hanya slogan semata, namun semua itu bisa kita rasakan disituasi Kamtibmas mulai dari menjelang Natal 25/26 Desber 2022 hingga di perayaan Tahun Baru 01 Januari 2023 di Kabupaten Toba.semu terpantau tetap dalam situsi keadaan Aman, Tertib dan Kondusif," ujarnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Kapolres Toba memberikan tali asih kepada Panti Asuhan YP Hepata Laguboti.

Hadir juga dalam kesempatan itu,,mewakili pengurus jajaran Gereja Katolik Toba Pastor Hotraja Purba, Babinsa Pelda A Sitorus mewakili Danramil 13/Porsea, Danramil 17/Balige Kapten Inf.J.Sinaga, Plt Kadis Pariwisata Rusti Hutapea, Plt Kadis Kominfo Toba Sesmon Butarbutar, Kadis Kesehatan Toba dr.Freddy Sibarani, serta jajaran Anggota Polres Toba dan PNS Polres Toba serta para undangan dari berbagai kalangan elemen dan tokoh masyarakat serta organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan di Toba.