LANGKAT – Tiorita Br. Surbakti terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Langkat dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa ( Musdalub ) melanjutkan sisa masa periodesasi 2020 – 2025, di Hotel Grand Central Medan, Sabtu (7/1/2023). Tiorita didukung sepenuhnya 23 Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Langkat dan 13 suara dari Hastakarya dan Dewan Pertimbangan Golkar Langkat.

“Benar, Tiorita terpilih aklamasi dalam Musdalub Golkar Langkat di Medan. Beliau dipilih oleh 23 PK Golkar Langkat dan 13 suara dari Hastakarya, sayap partai dan Dewan Pertimbangan Langkat,” ucap Hadi Ilham, salah seorang pengurus DPD Golkar Langkat , dikonfirmasi Minggu (8/1/2023).

Diuraikan Ilham, hadir dalam Musdalub Langkat tersebut, Pengurus DPP Partai Golkar Izhar, Sekjend Partai Golkar Sumut Datok Ilhamsyah, serta telihat juga Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu.

Hadir juga Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin-angin, Ketua DPD Golkar Binjai H Kires dan para fungsionaris Partai Golkar Sumut, Pengurus DPD Golkar Langkat Hastakarya dan 23 PK se-Kabupaten Langkat bebernya.

Musdalub dibuka langsung Ketua DPD Golkar Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum. Tiorita br Surbakti terpilih menjadi satu-satunya calon ketua yang mendaftar.

Pasca terpilih, Tiorita Br. Surbakti berjanji akan melakukan langkah-langkah pemenangan pemilu 2024 mendatang.

Tiorita Br. Surbakti tak lain, istri dari Terbit Rencana PA, mantan Bupati Langkat juga mantan Ketua DPD Golkar Langkat.

Tiorita Br Surbakti mengatakan, terima kasih kepada panitia penyelenggara, Steering Committe, seluruh PK Partai Golkar Kabupaten Langkat, organisasi dan sayap partai serta pihak lain yang telah menyukseskan Musdalub DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat itu, kata Tio.

“Dengan kekompakkan seluruh PK Partai Golkar Kabupaten Langkat, Ia pun mengaku optimis bisa membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Langkat," tegas Tio ditirukan Ilham.

Kata Tiorita Br. Surbakti tidak bisa bekerja sendiri. Dia tetap membutuhkan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat yang lebih solid lagi kedepannya.

Dalam sambutannya Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah berharap, kepengurusan Partai Golkar Langkat kali ini mampu mempertahankan keunggulan Partai Golkar di Kabupaten Langkat.

“Banyak kader-kader Partai Golkar, baik di Sumut ataupun di Langkat, memiliki kapasitas dan berpotensi untuk memimpin Partai Golkar Langkat. Penyumbang suara Partai Golkar terbesar di Sumatera Utara. Minimal harus bertahan tiga kursi di DPRD Sumatera, dan dua kursi untuk DPR RI,” tandas Ijeck.

Sebentar lagi akan ada Pileg dan Pilpres. Untuk itu ia mengharapkan kader-kader Golkar Kabupaten Langkat dapat lebih bekerja keras lagi mempertahankan kemenangan yang telah diraih selama ini, sebut nya.

“Ayo sama-sama kita membangun dan membesarkan partai ini. Mudah-mudahan dengan hasil Pilpres dan Pileg, akan membawa kesuksesan Pilkada yang akan digelar pada November 2024 mendatang,” ujar Ijeck yang juga sebagai Wagubsu.

Terpisah salah seorang Pengurus Kecamatan (PK) Golkar kecamatan Salapian, Alimuddin Lubis ditemui mengaku sebelumnya Musdalub telah memprediksi Tio Rita bakal pimpin DPD Golkar Langkat.

Selanjutnya 23 PK Golkar se -Langkat berkomitmen mendukung kepemimpinan ketua terpilih dan mensukseskan pemilu 2024.

Sementara komposisi kepengurusan DPD Golkar Langkat sepenuhnya dipercayakan kepada Tim Formatur ujar Lubis.