PALAS -Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSi membantu warga kurang mampu untuk dirujuk ke RS Bhayangkara Medan.
 
Seorang warga kurang mampu, Mustafa Husin Gultom menemui Kapolres disaat berada di Kantin Mapolsek Barumun bersama Kapolsek Barumun, AKP Miptahudrin SE, memohon pertolongan terhadap anaknya yang memgalami penyakit demam tinggi hingga tidak sadarkan diri harus dirujuk ke Rumah Sakit di Medan,J umat (6/1/2023).

"Pak Kapolres bantulah kami yang tidak punya biaya ini untuk menolong anak kami untuk bisa mendapat perobatan di Rumah Sakut di Medan, karena kami tidak punya biaya dan belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan," tutur Mustafa memohon pertolongan.

Mendengar keluhan dan penuturan dari ayah sianak yang sedang dalam kondisi tidak sadar diri akibat deman tinggi, Kapolres Palas langsung memberikan pertolongan untuk menbantu agar anak warga kurang mampu segera dapat dirujuk dari RSUD Sibuhuan, Kabupaten Palas menuju ke RS Bhayangkara Medan.

"Ini salah satu tugas Polri, menbantu warga kurang mampu karena ketidak mampu biaya untuk mendapat pengobatan demi keselamatan anaknya," tutur AKBP Indra Yanitra Irawan, Sabtu (7/1/2023).

Kata Kapolres, Alhamdulillah, atas atensi dari Bapak Kapolda Irjen. Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak beserta rekan - rekan di RS Bhayangkara, proses rujukan terhadap M.Iskan Gultom (1,5) bisa terlaksana dengan baik.

" Mudah - mudahan pasien ini cepat mendapat penanganan medis dan segera sembuh," ucapnya.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan juga menyarankan, masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BJS Kesehatan supaya segera mendaftar dengan tujuan agar dengan cepat mendapat penanganan medis dengan baik.

Atas bantuan tersebut, Mustafa Husin Gultom bersama iistrinya Harna Sari mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Palas.

"Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan dari Bapak Kapolres Palas yang telah memberikan bantuan proses rujukan ke RS Bhayangkara serta memberikan bantuan tali asih kepada kami sekeluarga," tutur Harna Sari.

M.Iskan Gultom merupakan anak yang berasal dari keluarga kurang mampu pasangan Mustafa Husin Gultom dengan Harna Sari, warga Sibongbong, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan.