PALAS - Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSi sambangi warga di kegiatan Jum’at curhat, di Desa Janjimatogu, Kecamatan Lubuk Barumun, kabupaten Padanglawas, Jumat (6/1/2023).

 
Pantauan di lokasi kegiatan usai shalat Jum’at berjamaah bersama warga. Kapolres Padanglawas didampingi Kasipropam, Iptu G. Harahap dan Kanit Turjawali, Ipda Yusuf Indra K. Siregar menggelar temu ramah dengan warga desa.

"Kegiatan Jum’at curhat ini dalam rangka Program 2 Giat 3 Quick Wins Presisi Polri. Dimana polisi bertemu dan berbincang langsung dengan masyarakat sekaligus mendengar keluh kesah dan aspirasi dari masyarakat malalui pertemuan tatap muka," kata Kapolres.

Kegiatan pertemuan dengan warga berlangsung di kedai kopi Hayat Halomoan Nasution, di Desa Janjimatogu, Kecamatan Lubuk Barumun.

Disela temu ramah itu, sejumlah keluhan dan harapan masyarakat di sampaikan kepada Kapolres sebagai bentuk meningkatkan pelayanan kepolisian yang hadir ditengah masyarakat.

Slah seorang Tokoh Masyarakat,Adnan Pohan menyanpaikan, sejumlah keluhan dan harapan masyarakat antara lain terkait masalah game skeater yang marak dan merusak moral masyarakat. Dan pengurusan laka lantas agar mendapatkan santunan dari Jasa Raharja serta pengurusan SIM diharap bisa segera aktif di wilayah hukum Polres Padanglawas.

Selain itu, terkait juga masalah ketersedian bibit ikan di dinas Perikanan Padanglawas, masalah narkoba, warga masyarakat siap membantu Polri dalam pembrantasan peredaran narkoba.

"Kami siap bersinergi dengan Kepolisian, jika melihat gerak gerik yang mencurigakan tentang aktivitas peredaran dan pengguna narkoba, akan kami laporkan ke Polres Padanglawas agar segera ditindak," ungkapnya.

Menerima keluhan yang disampaikan warga, Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK.MSi menuturkan, terima kasih atas segala informasi dan keluhan warga yang akan ditindak lanjuti sebagai masukan bagi Institusi Polri.

"Ini menjadi catatan penting untuk disahuti agar terciptanya kantibmas yang aman dan kondusif serta mengantisipasi dari berbagai tindak kejahatan dan kriminalitas," pungkasnya.