LANGKAT - Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok SH, Sik memimpin upacara kenaikan pangkat di jajaran Polres Langkat Sabtu (31/12/2022) sekira pukul 15:00 wib di Lapangan Jananuraga Polres Langkat.
Kapolres Langkat juga didampingi Wakapolres Kompol Hendri Nupia Dinka Barus dalam upacara kenaikan pangkat Perwira, Brigadir Polres Langkat periode 01 Januari 2023.

Juga dihadiri Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Bintaradan ASN Polres Langkat serta Bhayangkari Cabang Langkat

Sebanyak 59 orang personil yang mengikuti kenaikan pangkat setingkat dengan rincian AKP sebanyak 8 personil, Ipda ke Iptu sebanyak 8 personil, Aipda Ke Aiptu Sebanyak 2 Personil, Bripka Ke Aipda 27 Personil, Brigpol ke Bripka 7 Personil, Briptu ke Brigpol 6 Personil dan Bripda Ke Briptu 1 Personil.

Kapolres selaku Inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, setiap anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, diberi Pangkat yang mencerminkan peran dan fungsi, serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya.

Dengan adanya kenaikan pangkat ini akan membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar, terlebih khusus kepada para perwira, artinya setiap personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi.

Dalam Melaksanakan Tugasnya Sehari-hari, Personel Polri Dituntut Mempunyai Pola Pikir Yang Innovatif Dan Berwawasan Luas, Mengedepankan Kebijakan Yang Mengarah Pada Keberhasilan Tugas Kepolisian. Serta Respect Terhadap Permasalahan Yang Viral Di Masyarakat.

Momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja, menuju Polri yang Presisi dan di cintai masyarakat.

"Dalam bertugas tunjukkan kepada masyarakat sikap yang humanis, mampu memberikan solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga kehadiran Polri dapat menciptakan rasa aman dan nyaman," tutup Kapolres.*