TOBA - Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb, S.H, S.I.K memimpin upacara kenaikan pangkat personel jajaran personil Polres Toba, di halaman Apel Mako Polres Toba, Sabtu (31/12/2022).

Kapolres Toba melalui Kasi Humas Iptu.Bungaran Samosir dalam keterangn persny gosumyt.com menjelaskan, personil Polres Toba yang menerima kenaikan pangkat ini sebanyak 19 personil.

Ke 19 orang personil yang naik pngkat satu tingkat lebih tinggi diantaranya dari AKP ke Kompol (1), Iptu ke AKP (2), Ipda ke Iptu (1), Aipda ke Aiptu (1), Bripka ke Aipka (2), Brigadir ke Bripka (6), Briptu ke Brigadir (2) dan dari Bripda ke Briptu (4).

Dalam amanatnya Kapolres Toba menyampaikan kenaikan pangkat bagi personil polri di akhir tahun ini adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan untuk meniti karir lebih lanjut di lingkungan polri.

“Perlu dicamkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan sebagaimana Polri adalah pelindung, pengayom di masyarakat Indonesia" 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Toba juga berpesan dengan dinaikkan ini, setiap personil Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan diri dan sikap profesionalismenya dalam melaksanakan tugas. Sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika perkembangan tehnologi dan berbagai perubahan di masyarakat yang terjadi seiring perjalanan waktu.

Ia juga berharap momen kenaikan pangkat ini menjadi pemberi inspirasi untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja menuju Polri yang profesional, bermoral, modern dan ficintai masyarakat serta menjadikan polri yang memiliki perilaku suritauladan dengn mencerminkan etika dan sikap kenegarawanan dengan tetap memegang teguh etika kelembagaan dan etika pengabdian.

Hadir turut dalam kesempatan itu, jajaran personil Polres Toba, Wakapolres Toba Kompol Lamin,S.Pd, Para Kabag, para kasat, para kapolsek, Ketua Bhayangkari Toba, para perwira, para brigadir, ASN Polres Toba serta Para Bhayangkari sejajaran Polres Toba.