MADINA - Polres Mandailing Natal (Madina) membuka ruang untuk mendengar dan menerima keluhan soal gangguan khambtibnas yang terjadi di wilayah tempat tinggal warga secara langsung. Ruang keluhan itu dibuka melalui program Jumat Curhat yang dilaksanakan di aula Pasat Gatra Polres Madina, Jumat (30/12/2022).
 
Lewat program tersebut pihak kepolisian di Mandailing Natal untuk dapat mengetahui secara langsung kondisi kambhtibnas di tengah masyarakat.
 
"Melalui program jumat curhat ini nantinya akan jadi referensi dan acuan dalam meningkatkan lelayanan kepolisian kepada masyarakat," imbuh Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza, saat memberikan sambutan pada kegiatan itu.
 
Kemudian untuk tujuan program Jumat Curhat ini kata Kapolres agar warga dapat secara langsung menyampaikan keluhannya  atau saran dan masukan kepada kepolisian soal antisipasi gangguan kambhtibnas di wilayah tempat tinggal masin- masing.
 
Bahkan kata Kapolres, nomor kontaknya sudah disebarkan melalui aplikasi ' Mangalapor Pak' guna mempermudah warga melaporkan permasalahan yang akan terjadi baik sudah terjadi.
 
"Manakala ada kendala dan masalah di lokasi dimana bapak bertempat tinggal, silahkan hubungi kami, bisa secara langsung maupun lewat telfon, karena nomor saya sudah di seberkan di selebaran melalui Program Mangalapor Pak Kapolres," ucap Kapolres Madina.
 
Sementara pada kesempatan itu seorang mengutarakan keresahannya saat ini terjadi di tempat tinggalnya yang marak aksi pencurian. Bahkan sipencuri itu nekat mencongkel rumah pada malam hari.
 
"Kalau dilingkungan tempat tinggal saya, masih marak pencurian ternak, sehingga sering sekali ternak warga hilang," tutur Bisri Samsuri yang berdomisili tinggal di belakang SPBU, di Desa  Gunung Barani, Kecamatan Panyabungan.
 
Untuk itu dia berharap agar peran kepolisian hadir ditengah masyarakat agar kegelisahan warga tidak terjadi lagi.