PALAS - Hamdani Daulay dilantik Kepala Desa Ujung Batu Sosa Priode 2022-2028 oleh Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi.M.Hum, Rabu (28/12/2022) di Gedung Olahraga Kabupaten Palas. Kepala Desa Ujung Batu Sosa yang juga menjabat Ketua Apdes Bercahaya Kabupaten Padanglawas diminta dapat mengakomodir 303 Kepala Desa se Kabupaten Palas untuk selalu menjaga dan meningkatkan siergitas dengan seluruh pihak termasuk pemerintah kabupaten.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati saat memberikan ucaoan Selamat kepada Hamdani Daulay yang kembali mendapat amanah dari masyarakat untuk menjabat Kepala Desa Ujung Batu Sosa,Kecamatan Sosa.

"Asosiasi Apdes Bercahaya sebagai ujung tombak pemerintah daerah untuk lingkup pemerintah desa diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui anggaran dana desa," harap Plt Bupati.

Kepala Desa dibawah naungan Kepengurusan Apdes Bercahaya, lanjutnya harus mampu membangun keharmonisan dengan semua pihak guna menjalin sinergitaa yang baik dan berkontibusi untuk pembangunan daerah.

"Apdes Bercahaya dibawah kepemimpinan saudara Hamdani Daulay harus bisa menjaga keharmonisan antar desa dan kepala desa serta Kabupaten Palas dalam program kerja desa yang menyentuh kemajauan lingkup desa," imbuhnya.

Dikesempatan itu, Ketua Apdes Bercahaya yang juga Kepala Desa Ujung Batu Sosa yang baru dilantik,Hamdani Daulay menyampaikan,akan selalu membangun keharmonisan dengan semua pihak dan tetap menjaga komunikasi dengan seluruh kepala desa serta pemerintah daerah.

Ia mengajak, seluruh kepala desa  untuk menjalankan amanah dan tugas yang diemban dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).

"Saya akan menjalan tugas dan fungsi sebagai Ketua Apdes Bercahaya dalam pemberdayaan anggota untuk bersama - sama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan kemajuan desa," tambahnya.

Selain itu, kata dia program dari Apdes Bercahaya akan selalu menjalin kemitraan dengan pemerintah dan lembaga non pemerintah serta memperkuat eksistensi pemerintah desa dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur, pendidikan, ekonomi, sosial dan kesehatan masyarakat untuk mewujudkan desa mandiri.

"Saya optimis Apdes Bercahaya akan membangun sinergitas dengan pemerintah daerah kabupaten untuk tetap sinergi dalam mendukung program pemerintah dari semua sektor," pungkasnya.