PALAS -Satresnarkoba Polres Padanglawas (Palas) melakukan test urine bagi supir dan kernet bus angkutan umum yang melintas di Pos PAM Nataru di Ujung Batu Sosa, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas.  
 
Amatan di lokasi Pos PAM Natatu, puluhan sopir dan kernet bus angkutan umm mengikuti test urine yang dilakukan personil Satresnarkoba Polres Palas dalam mengantipasi kecelakaan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSi melalui Kasat Narkoba, AKP Agus M.Butar-Butar SH mengatakan, terdapat 10 orang supir angkutan umum yang telah dilakukan tes urine dengan hasilnya negatif.

"Para supir angkutan bus umum ini, tidak ada mengunakan narkotika karena hasil tes urine dinyatakan negatif," terang Agus, Sabtu (24/12/2022).

Adapun kesepuluh supir yang menjalani tes urine tersebut antara lain, Illham Perdana (33), Indra (39), Mara Mudo (28), Robinsar Thomas Sihotang (37), Ahmad Dahlan (33), Aswin Indara Muda (34), Ikhsan Nasution (31), Zulkifli Hamonangan ( 39). Asmuda Nasution (27) dan Suanfi Hasibuan (32).

Agus menjelaskan, personil yang dilibatkan dalam kegiatan tugas tes urine dari personil Lalu Lintas 3 orang, personil Sat Pol PP Palas, 2 orang, personil Dishub, 2 orang dan Personil Dinkes 3 orang serta Dokkes Polres Palas.

Selan tes urine, petugas Pos PAM Nataru di Ujung Batu Sosa, Kecamatan Sosa juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penyakit tidak menular guna memastikan bahwa supir angkutan bus umum dalam keadaan sehat saat mengemudi kendraan karena membawa penumpang umum.