PALAS - Plt Bupati Padanglawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si.M.Hum meninjau kegiatan dinor darah di Klinik Pratama Unit Usaha Kebun/PKS Sosa PTP N IV Sosa. Saat peninjauan tersebut, Plt Bupati Palas didampingi Maneger PTPN IV Kebun Unit Sosa Sutres, SP dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Padang Lawas Harjusli Fahri Siregar SSTP M.Si CGCAE.
 
"Alhamdulillah hari ini kita telah mengumpulkan 50 kantong darah dari para pendonor. Terimakasih kepada pihak PTPN IV dan PMI Palas  yg telah melaksanakan kegiatan ini,"kata Plt Bupati.
 
Dikatakan, kantong darah hasil dari pendomor ini nantinya akan disalurkan kepada yang membutuhkannya.
 
Ia menjelaskan, aksi donor darah ini merupakan wujud kepedulian antara sesama untuk membantu saudara  kita yang membutuhkan darah.
 
"Aksi ini sebagai  wujud kepedulian sosial. dengan panggilan jiwa dan hati  untuk menolong sesama yang membutuhkan darah," ungkapnya, Jumat (23/12/2022).
 
Menurut Plt Bupati, setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Semoga darah yang didonorkan hari ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya.
 
“Kegiatan donor darah sangat  positif dan akan terus kita dorong khususnya para pelaku usaha di Kabupaten Palas  untuk mengajak para staf yang potensial sebagai pendonor bekerja sama dengan PMI agar ikut kegiatan bakti sosial donor darah untuk membantu ketersediaan stok darah di bank darah," tambahnya.
 
Ia juga mengimbau, masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pendonor agar menjadi pendonor aktif. Disamping penyelamatan jiwa dari darah yang didonorkan, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan.
 
Sebelumnya Ketua PMI Kabupaten Palas, Harjusli Fahri Siregar, S.STP, M.Si, CGCAE mengatakan, Kegiatan donor darah yang melibatkan 50 orang pendonor ini  dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 dan terlaksana atas kerjasama antara PMI Kabupaten Palas dengan pihak PTPN IV Unit Usaha Kebun/ PKS Sosa.
 
"Kegiatan donor darah ini untuk memaksimalkan pengelolaan dan ketersedian darah di PMI Kabupaten Palas," ucapnya.
 
Hadir dikegiatan tersebut, Asisten III,Drs. Amir Soleh Nasution, Ketua Ikatan Keluarga Besar Istri/karyawan Unit Usaha Kebun dan PKS Sosa PTPN IV, Diah Sutres.