TOBA - Dalam rangka pagelaran Pelaksanaam Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) untuk Percepatan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Sibisa Kabupaten Toba Sumtera Utara Rabu (31/12/2022) sesuai perencanaan akan dihadiri 8 Menteri, 5 Gubernur serta 7 Bupati sejawasan Danau Toba berikut pejabat Eselon II. Digelarnya kegiatan Rakornas di Kabupaten Toba dalam rangka Pengembangan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Semester II tahun 2022 dan Groundbreaking yang akan di laksanakan hari Rabu tanggal 21 Desember 2022.

Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb, S.H,S.I.K melalui Kasie Humas Iptu Bungaran Samosir dalam keterangan persnya kepada wartawan Selasa, (20/12/2022) menyebutkan pihaknya didampingi beberapa PJU jajaran Polres Toba turun langsung melakukan pengecekan persiapan berbagai sarana prasarana pendukung pelayanan pengamanan dari jajaran Kepolisian Polres Toba.

Pengamanan dilakukan mulai sepanjang jalan masuk hingga di lokasi Rakornas serta di seluruh atau setiap sisi lokasi.

Selama pelaksanaan Rakornas Polres Toba harus memastikan pelaksanaan tugas pengamanan harus dilakukan dengan cermat dan matang serta harus berjalan dengan sukses, aman, lancar dan kondusif.sebut Iptu Bungaran.

Dijelaskannya, dalam kegiatan pengecekan oleh Kapolres Toba juga diikuti dan dihadiri oleh Dirut BPODT Jimmy Bernando Panjaitan, Dirut PT Labersa Toba Hotel, Team Pelaksana kegiatan Rakornas, Kapolsek Lumban Julu Polres Toba dan beberapa Staf BPODT.

Sebelumnya Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K menyebutkan, pengamanan dilakukan oleh personil Polri jajaran Polres Toba Polda Sumut terbuka maupun tertutup.

Sesuai data dan informasi yang diterima GoSumut.com dari Kasie Humas Polres Toba bahwa di kegiatan Rakornas yang terkomfirmasi kehadirannya adalah Menteri Kemenkomarves dengan rencana landing di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit Siborong-borong Kabupaten Taput dengan menggunakan pesawat AU dan didapat informasi beliau tidak akan menginap karena sorenya usai kegiatan digelar langsung kembali bertolak ke Jakarta.

Selanjutnya Menteri Kemenparekraf rencana landing juga di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit Siborong-borong Kabupaten Taput selanjutnya akan menginap di Labersa Hotel Kabupaten Toba, sedangkan untuk Wamen 1 BUMN belum terkomfirmasi untuk landing dan penginapannya. Adapun sedangkan Menpan-RB mengikuti jadwal Menteri Marves demikian juga dengan Menteri Bappenas mengikuti jadwal Menteri Marves.*