PALAS - Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi.M.Hum dan Forkopimda menggelar nonton bareng (Nobar) Final Piala Dunia Qatar 2022 di rumah pribadi Plt Bupati di Komplek Bukit Berbunga,Desa Ujung Batu,Kecamatan Sosa,Minggu(18/12/2022)malam. Perhelatan Piala Dunia Federation Internationale de Football Association (FIFA) 2022 atau yang lebih dikenal dengan Piala Dunia dimanfaatkan Plt  Bupati bersama Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Sibuhuan  untuk mengeratkan kebersamaan dan ukhuwah dengan Forkopimda, jajaran Pemerintah serta  masyarakat.

Momen ini Final Piala Dunia Qatar 2022 tahun ini dimanfaatkan pemerintah  untuk nonton bareng (nobar) bersama Jajaran Forkopimda, OPD dan masyarakat.

Nobar ini digelar  bersama Forkopimda dalam rangka menjaga  ketentraman, ketertiban dan keamanan bersama.

Nobar ini diikuti oleh ratusan penonton. Teriakan dan siulan selalu terdengar menyaksikan keseruan laga final ajang empat tahunan ini.

Menariknya, kekompakan pejabat pemerintahan dan masyarakat terjalin dengan baik, tidak serta merta membuat mereka mendukung jagoan yang sama pada Final Piala Dunia 2022. 

Seperti Camat Sosa, Asrin Daulay menjagokan tim Argentina sementara Tokoh Masyarakat Sosa menjagokan tim Prancis.

Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi.M.Hum  menjelaskan, bahwa dirinya memang sejak dulu selalu menjagokan Timnas Argentina. 

“Timnas Argentina ini berkembang dengan permainnya semakin solid. Kita Optimis akan menang,” ucap Plt Bupati,Selasa(20/12/2022).

Apalagi, lanjut H.Ahmad Zarnawi di Timnas Argentina ada Lionel Messi dan beberapa pemain lainnya yang cukup handal. 

Terbukti dengan keberhasilan mereka masuk ke babak final, meskipun pada pertandingan pertama fase grup sempat kalah pertama dari Arab Saudi. 

“Baik timnas Argentina maupun Prancis semua sama-sama kuat dan terbaik karena bisa tembus final,”jelasnya.

Terkait dengan perbedaan jagoan,kata Plt Bupati mengaku bahwa itu adalah hal yang biasa. “Keberagaman itu adalah rahmat yang harus di syukuri. Di sinilah letak keseruannya karena masing-masing memiliki dukungannya,” ucapnya.

Ia berharap, melalui momen nobar ini kita ingin menguatkan ukhuwah dengan Pemerintah, Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Palas  sekaligus menjadi ajang refreshing.

Sementara Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Indra Edison  membenarkan bahwa untuk partai final, dia menjagokan timnas Prancis. Meskipun sebenarnya tim andalannya adalah Brazil.

“Argentina dan Prancis sama sama kuat, Messi dan MBappe sama sama eksekutor dan sama sama aktor di timnya masing-masing. Pasti pertarungan akan sengit,” ucapnya.

Senada, terkait perbedaan jagoan di Final Piala Dunia ini, Indra Edison  mengaku itu hal yang biasa saja. “Kalau pilihan sama, akan kurang keseruannya,” pungkasnya.

Dikegiatan Nobar ini pihak Pemda Palas dan PT Bank Sumut menyediakan hadiah door prize bagi penonton berupa payung,handphone dan hadiah asesoris lainnya sebagai bentuk memberi semangat atas partisipasi masyarakat nobar bersama Final Piala Dunia Qatar 2022.

"Sejumlah masyarakat yang menjagokan tim Argentina mendapatkan hadiah door prize sebagai bentuk kebahagian bersama dan jalinan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat,"pungkasnya.