MEDAN -Perayaan Natal Badan Pembina Kerohanian Kristen (Bapekkris) BNI se-Kota Medan menghadirkan sukacita bagi anak dan pensiunan pegawai.
 
Oleh sebab itu, perayaan Natal Bapekkris tahun 2022 itu dinilai setelah dalam dua tahun terakhir urung dilakukan.

Kegiatan yang dihadiri para pegawai, anak-anak pegawai dan para pensiuanan itu berlangsung di salah satu hotel di Kota Medan.

Dalam perayaan Natal 2022 yang penuh nuansa kekeluargaan itu, kegiatan dibagi menjadi tiga, yakni Praibadah, Ibadah dan Perayaan.

Ibadah Natal dipimpin Pendeta Henri Napitupulu, MTh dan iringan musik oleh Solfeggio Band dan backing vocal Solfeggio Choir.

Sekitar 150 anak-anak pegawai BNI hadir dalam perayaan Natal yang diisi dengan kegiatan setelah ibadah, seperti permainan, hingga pembagian bingkisan natal.

Para peserta ibadah secara bergantian mengambil peran melafalkan liturgi, paduan suara, vocal group, liturgi ragam Bahasa. Peserta ibadah menyanyikan lagu- lagu pujian, mendengar khotbah, berdoa dan melafalkan Firman Tuhan.

Ketua Panitia Natal Bapekkris BNI se-Kota Medan Tahun 2022 Endang Marlyna Panjaitan memaparkan beberapa rangkaian kegiatan perayaan yang diisi dengan berbagi kebahagiaan kepada warga kurang mampu dan bakti sosial kesehatan.

“Selain itu, rangkaian Natal 2022 ini diisi dengan pembagian sembako kepada warga pemulung dan masyarakat yang tinggal di rel kereta api,” ujarnya, Selasa, (20/12/2022).

Karena itu, berharap, dengan perayaan Natal ini semua umat Kristiani mampu mengambil hikmah dari kelahiran Yesus Kristus sebagai juru selamat. Kelahiran-Nya di kandang domba Betlehem sebagai wujud pengorbanan, cinta kasih dan perdamaian Tuhan dengan manusia berdosa.

“Maka peringatan atas kelahira-Nya sejatinya menjadi momentum bagi kita untuk menegaskan sekaligus meneguhkan komitmen untuk menebar cinta kasih dan perdamaian terhadap sesama manusia. Kelahiran-Nya di kandang domba juga memberi pesan tentang keberpihakan yang sungguh- sungguh dan tulus kepada kaum papa,” harapnya.

Kemudian, ia menyampaikan perayaan Natal Bapekkris BNI se-kota Medan Tahun 2022 diawali dengan Perayaan Natal dengan warga tidak mampu dengan melibatkan penyandang disabilitas tunanetra, tunadaksa, tunarungu, anak- anak panti asuhan, pemulung dan anaknya serta pengemudi becak.

Kemudian, dilanjutkan dengan Bakti Sosial Kesehatan berupa penyuluhan Kesehatan, pemeriksaan Kesehatan dan pemberian obat dan vaskinasi Covid-19 gratis.

“Pembagian paket pangan Natal kepada warga pemulung dan Ibadah dan perayaan Natal malam ini sebagai upaya Bapekkris BNI se-Kota Medan untuk meneladani Kristus yang sejak kelahiran-Nya, telah mengajarkan kita tentang ‘memberi’. Bapekkris BNI juga diharapkan senantiasa memberi”, pungkas Pemimpin Risiko Kredit Usaha Kecil BNI Kawasan Industri Medan ini.

Sementara itu, Pemimpin BNI Wilayah 01 Medan, Tedi M Isman dalam sambutannya mengatakan menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal 2022 kepada seluruh karyawan, pensiunan dan anak-anak karyawan yang penuh kekeluargaan.

Maka dari itu, ia berharap, berkat kebersamaan seluruh stakeholder, kinerja yang sudah dicapai tahun ini dapat meningkat di tahun berikutnya.

“Kami berharap hasil kinerja yang sudah kita capai tahun 2022 ini dapat kita tingkatkan pada tahun 2023.” Pungkasnya seraya mengatakan mengapresiasi panitia atas kerja kerasnya menyelenggarakan rangkaian kegiatan ini.