MADINA - Pengerjaan galian dibahu jalan, tepatnya di Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengakibatkan kemacetan kenderaan, Senin (19/12/2022). Warga pengendara yang melintas dari jalur itu pun mengeluh lantaran pengerjaan galian itu berlangsung disaat-saat sibuk jam kerja.

"Seharusnya kalau ada pengerjaan jalan, harus dikerjakan pada malam hari -lah dimana kenderaan tak lagi ramai melintas seperti ini," kata Hamdan seorang pengendara sepeda motor.

Selain itu, dia juga mengeluhkan pada proyek galian bahu jalan tersebut tak ada petugas, yang mengatur lalu-lintas untuk mengurai kemacaten.

"lihat lah tak ada yang mengatur lalu lintas, pak Polisi pun tak ada disini sementara pengendara sepeda motor yang terjebak di kemecetan ini ingin selalu mendahulukan," ujarnya.

Sementara itu pengguna kendaraan roda empat harus antri dan menghabiskan bahan bakar minyak untuk melintas di proyek perbaikan jalan tersebut.

Sebab, jalur antar Provinsi ini, hanya jalan satu-satunya yang dilintasi kenderaan besar. Sehingga di titik proyek galian di bahu jalan tersebut mengakibatkan penyempitan jalan.

"Bisa boros minyak nih kalu begini, tapi syukurlah tadi tidak sampai mengatri lama di kemacetan itu, cuma pekerja proyek itu melakukan buka tutup," kata Ramdan, seorang supir truk.