PALAS - Warga di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padanglawas menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi.M.Hum atas pembagunan jalan hotmix sepanjang 5,1 Km di wilayah tersebut. Usai monitoring pemilihan kepala desa di Desa Tangga Batu, Kecamatan Batang Lubu Sutam. Rombongan Plt Bupati dicegat masyarakat yang ingin menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah menbagun akses sarana dan prasarana jalan di Kecamatan Batang Lubu Sutam ini.
 
"Kami sangat terbantu dan merasa bergembira dengan kondisi jalan hotmix yang mulus ini telah memperlancar transportasi untuk mengangkut hasil perkebunan dan hasil pertanian,"ungkap warga mengaku bermarga Nasution warga Desa Tanjung Baru, Minggu (18/12/2022).
 
Menurut warga, sebelumnya kondisi jalan menuju Kecamatan Batang Lubu Sutam ini cukup rusak parah dan harus menempu waktu sampai 5 jam baru sampai ke jalan lintas umum di Kecamatan Sosa.
 
Namun, lanjut warga setelah adanya pembangunan jalan hotmix ini kami sangat terbantu dan cukup menolong karena tidak ada kendala dalam perjalanan lagi untuk mengangkut hasil perkebunan kelapa sawit untuk dibawa ke pabrik di kecamatan Hutaraja Tinggi, ungkap Nasution, supir truk buah kelapa sawit saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati.
 
"Harapan kami selama ini telah tersahuti oleh pemerintah daerah yang merealisasikan pembagunan sarana dan prasarana jalan aspal hotmix sehingha kami memgapresiasi program yang dicanangkan Plt Bupati Palas," ungkap beberapa warga secara bersama.
 
Kata warga, jalan yang dibangun ini merupakan keberhasilan pemerintah dibawah kepemimpinan Plt Bupati karena memiliki rasa  kebersamaan menyahuti aspirasi masyarakat untuk membeti kemudahan dalam meningkatkan prekonomian masyrakat di daerah ini.
 
"Kami atas nama warga Kecamatan Batang Lubu Sutam seakan bermimpi telah memiliki jalan mulus yang baik. Alangkah luar biasanya perhatian Plt Bupati kepada rakyatnya.Kami selalu menrokan bapak agar selalu diberi kesehatan dan umur yang panjang," tutur Nasution yang diamini warga lainnya.
 
Di kesempatan itu, Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi.M.Hum berpesan kepada warga untuk sama - sama menjaga agar jalan yang telah dibangun ini tidak cepat rusak untuk bisa bertahan lebih lama sebagai urat nadi untuk kepentingan peningkatan ekonomi kerakyatan.
 
"Alhamdulillah terimakasih atas semua dukungan masyarakat , karena telah terlaksananya pembangunan pengaspalan jalan di wilayah Batang Lubu Sutam," pungkasnya.