PALAS - Dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat, Pemkab Palas mengundang Ustadz kondang Prof.H.Abdul Somad.Lc.D.E.S.A.Ph.D untuk menyampaikan ceramah di kegiatan tabligh akbar di Kabupaten Palas.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan MTsN Sibuhuan, Minggu (18/12/2022). Masyarakat tumpah ruah memadati lokasi untuk mendengarkan tausiyah Al Ustadz Abdul Somad (UAS).

Mulai sejak pukul 07.00 WIb, masyarakat berkumpul untuk menyambut kedatangan Ustad kondang tersebut di Bumi Serambi Mekkah Sumut yang dikenal dengan Kabupaten Palas.

Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi.M.Hum berharap kehadiran UAS di tengah masyarakat membawa keberkahan bagi semua.

"Sudah lama kami mendambakan kehadiran Al Ustad hadur di Bumi Kabupaten Palas," ucapnya.

Menurut Plt Bupati, bahkan saking rindunya masyarakat kepada UAS, dengan tetap sabar menunggu kehadiran dalam kondisi panas matahari bukan meyurutkan niat masyarakat untuk bertatap langsung dengan Al Ustad Abdul Somad untuk mendengar ceramah yang disampaikannya.

“Alhamdulilah, saat ini Al Ustad telah hadir  bersama kita semua. Semoga mewujudkan keberkahan yang bermanfaat bagi masyarakat," imbuh H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Untuk itu, Plt Bupati Palas mengajak masyarakat untuk menguatkan silahturahmi dalam ikatan ukhuwah islami untuk membangun kebersamaan mewujudkan Kabupaten Palas Bercahaya.

"Kita patut bersyukur dan mengucapkan 
alhamdulillah,tenyata ditengah kesibukannya, UAS,berkesempatan memenuhi undangan pemerintah Kabupaten Palas," tambahnya.

Plt Bupati menambahkan, dengan kehadiran Ustad Abdul Somad hubungan silahturahmi antara pemerintah  dengan masyarakat terjalin dengan erat.

“Tentunya kita berharap dengan kehadiran Ustadz Abdul Somad, dapat mempererat hubungan silahturahmi dengan sesama didaerah yang kita cintai ini," katanya.

Sementara itu Ustad Abdul Somad dalam tausiahnya mengambarkan, bagaimana besarnya ganjaran yang diberikan Allah SWT kepada mereka yang gemar berwakaf berinfaq dan sedekah serta bersilaturrahmi.

“Kita semua akan mati, tapi ada yang tak pernah mati, yang pahalanya terus menggalir yaitu wakaf,” ujarnya.

Di kesempatan itu juga, Ustadz Abdul Somad yang akrab di panggil UAS ini mengupas tentang hubungan silaturahmi, wakaf infaq sedekah  yang memberikan pahala berlipat ganda bagi orang yang melaksanakannya dengan keikhlasan dan ketulusan.

Tampak hadur di kegiatan tablig akbar tersebut, Kapolres Palas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi, Ketua MUI Palas,H.Ismail Nasition.Lc.MTH, Ustad Ahmad Fauzan Nasution, Kajari Palas,Teuku Herizal.SH.MH dan Ketua PN Sibuhuan, dan pimpin OPD jajaran Pemkab Palas