TOBA - Ditemukannya seekor ikan lele berwarna kuning emas dari perairan Danau Toba oleh seorang nelayan tradisonal warga Desa Sigapiton Kec. Ajiabta membuat heboh warga sekitar hingga menjadi viral di jejaring media sosil dunia Maya. Begitu diketemukan ikan lele unik dan langka tersebut oleh pemilik akun IG @infodanautoba langsung mempostingnya dan telah ditonton oleh ribuan orang hingga menuai berbagai respon komentar dari netizen.

Viralnya penemuan ikan lele unik itu oleh kebanyakan warga sekitar menyebutnya sebuah pertanda kebaikan dan berkat kepada yang menemukannya.

Diketahui ikan lele berwarna kuning keemasan itu ditemukan oleh Eca Manurung warga Sigapiton dari Danau Toba di saat sedang mencari ikan sebagaimana kegiatannya sehari-hari sebagai nelayan tangkap ikan tradisional.

Eca Manurung berharap dengan penemuan ikan lele tersebut akan menjadi berkat dalam kehidupannya sehingga dia enggan untuk menjualnya.

Di saat masih suasana pesta olahraga "Piala Dunia 2022" berbagai prediksi dan ramalan munvul memperediksi siapa yang akan keluar menjadi juara dunia baru di puncak final. Ada pun saat ini yang lolos masuk di partai puncak Final Piala Dunia adalah tim nasional Perancis dan Argentina. Pertandingan final akan diselenggarakan di Stadion Lusail Iconic Qatar, Minggu, (18/12/2022) sekitar pukul 22.00 Wib.

Ditengah hiruk pikuknya puncak final Piala Dunia 2022 saat penemun Ikan lele berwarna kuning keemasan dari Danau Toba dirasa para warga merupakan ikan langka dan bertuah sehingga digunakan untuk meramalkan tim negara siapa yang akan menjadi juara dunia kali ini.

Untuk membuat ramalan tersebut di dalam video yang diunggah akun IG @infodanautoba, tampak ikan lele tersebut diletakkan dalam satu ember besar. Lalu diberikan 2 tempat mangkok kecil yang berisi pelet dan salah satunya diletakkan di atasnya bendera Negara Perancis dan satu mangkok lagi berisi sama (pelet) diatasnya diletakkan bendera Argentina.

Dalam.rekaman video tamapk ikan lele tersebut saat digoyang terus berputar-putar dan tidak ada meneyentuh pelet yang berdekatan di kedua mangkok berisi bendera masing masing negara yang akan berkompetisi di Final Piala Dunia 2022.

Setelah satu menit digoyang dan ikan lele tersebut berputar dan terus berputar yang pada akhirnya memilih tempat yang berbendera Argentina.

Dengan berhentinya ikan lele itu di area mangkok berisi pelet dan bendera Argentina oleh para warga meyakini yang akan menjadi juara di Piala Dunia 2022 ini adalah Tim Nasional Argentina.

Namun ini hanyalah sebuah peramalan yang kebetulan. Ikan lele berwarna sedemikian rupa baru kali ini pernah diketemukan dari perairan Danau Toba dengan warnanya sangat langka dan unik terkesan memberikan sebuah pesan sakral bagi orang yang meyakininya.

Final Piala Dunia 2022 antara Perancis melawan Argentina menjadi ajang final terakhir bagi Lionel Messi. Masyarakat Argentina berharap sebelum Lionel Messi gantung sepatu ia mampu membawa pulang pialanya ke Argentina mengembalikan sejarah yang diukir Diego Maradona di Piala Dunia Mexico 1986.

Akankah terbukti ramalan si ikan lele langka berwarna kuning keemasan dari perairan Danau Toba itu? Argentina yang akan menjadi juara dan membawa piala pulang ke negaranya ataukah Perancis sebagai juara bertahan yang akan kembali menjadi juara mempertahankan juara dunianya? Mari kita saksikan pertandingannya.*