PALAS - Pawai Ta'aruf meriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 3 tingkat Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Padanglawas (Palas).

 
Masyarakat menyambut gembira kegiatan keagamaan tersebut dengan pawai ta,aruf keliling ibukota Kecamatan tersebut.

Utusan dari setiap desa dan ibu -ibu -ibu pengajian dan perwiritan di kecamatan Sosa Julu, pelajar, anak-anak TPA/TPQ ikut serta dalam pawai ta'aruf yang dimulai dari pintu gerbang utama Kantor Kecamatan Sosa Julu dengan berkeliling ibukota Kecamatan hingga arena utama MTQ ke 3 tingkat Kecamatan.

Warga terlihat antusias menyaksikan barisan peserta pawai ta'aruf yang diwarnai dengan berbagai penampilan nuansa Islami. Para peserta kompak mengenakan baju kurung bernuasa islami yang memancarkan semarak kebersamaan dalam peran serta mensukseskan MTQ Kecamatan Sosa Julu.

Meski terik matahari menyengat, peserta pawai ta'aruf tetap semangat memeriahkan perhelatan MTQ Kecamatan.

Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan secara resmi melepas peserta pawai ta'aruf dari titik start kantor Kecamatan Sosa Julu dan berakhir dititik finish wilayah sekitar kantor Kecamatan tersebut.

"Antusiaa masyarakat memeriahkan semarak MTQ ke 3 Kecamatan Sosa Julu dengan melibatkan diri ikut barisan pawai ta'aruf baik perwakilan desa -desa dan ibu-ibu pengajian tidak ingin ketinggakan ikut serta menyemarakan kegiatan keagamaan ini," kata Muliadi, Sabtu (17/12/2022).

Ia berharap, kegiatan syiar islam ini melahirkan para qori dan qoriah terbaik tingkat Kecamatan yang nantinya menjadi utusan di tingkat Kabupaten Padnglawas.

"Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 3 tingkat Kecamatan Sosa Julu berlangsung selama dua hari mulai 17-18 Desember 2022," terangnya.

Di panggung utama, tampak Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan, Forkopincam Kecamatan Sosa Julu serta Para Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat menyambut peserta pawai ta'aruf sembari melambai tangan kepada barisan pawai ta'aruf.