MEDAN - Pelaku pembunuhan gadis yang dimasukkan sumur bernama Lidya Patmos Sitinjak (17) sudah diamankan polisi resor Sunggal pada Jumat (16/12/2022). Pelaku kini mendekam di rutan Polrestabes Medan beserta barang buktinya. Namun untuk identitasnya belum diketahui, sebab menunggu rilis dari petinggi Polrestabes Medan.

"Nanti Pak Kapolrestabes Medan yang akan meliris. Sementara jasad korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi setelah dilakukan olah TKP," kata Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata kepada wartawan.

Sebelumnya diketahui, almarhum Lidya murid sekolah SMK Nilai Harapan itu ditemukan warga didalam sumur Jalan Jambu, Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal, Kamis (15/12/2022).

Jasad korban pertama kali diketahui oleh seorang warga bernama Rian. Saat itu ia mencium bau tak sedap didalam sumur, melihat hal itu ia langsung melihat kearah tujuan yang dimaksud. Setelah itu terdapat mayat dalam keadaan telungkup dan mengapung di dalam sumur.

"Mayat korban dalam keadaan mengapung dan ditutupi dengan rumput. Setelah dievakuasi korban mengenakan pakaian pelajar SMA dalam keadaan hampir membusuk. Leher korban juga terjerat dasi diduga dibunuh," katanya.