SIBOLGA -Pemerintah Kota Sibolga gelar Dialog Interaktif Seni Toleransi Lintas Agama dan Reflensi Akhir Tahun 2022, bersama  Forum Kerukunan UmatBeragama (FKUB)  Dialog Interaktif Seni Toleransi di aula Gedung Baznas Kota Sibolga, pada Kamis (15/12) sore.
 
Pada kesempatan tersebut, Mewakili Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Sibolga menyambut baik dan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua FKUB Nurdiswar Jambak,dan pengurus FKUB serta Tokoh Agama yang ada di Kota Sibolga yang telah melaksanakan kegiatan ini.

"Semoga kegiatan ini mampu membuat memelihara dan meningkatkan kerukunan yang mantap, dinamis dan lestari," katanya.

Menurutnya, Kerukunan umat beragama di Kota Sibolga saat ini merupakan modal yang sangat berharga bagi kelangsungan kehidupan seluler warga negara Indonesia dalam rangka memperkuat negara kesatuan Republik Indonesia (RI) khususnya kota Sibolga yang kita cintai.

“Kami berharap agar para peserta dialog dapat memberikan sumbangan pemikiran yang jernih dan tulus, sehingga tujuan diadakannya pertemuan ini dapat tercapai sesuai dengan yang kita harapkan," pungkasnya.

Dikesmpatan tersebut, Ketua FKUB Nurdiswar Jambak, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk silahturahmi bagi semua tokoh umat di Kota Sibolga dalam rangka membangun, memelihara, memperkuat hubungan silaturahmi antara umat beragama, serta memelihara keragaman, keamanan, kekondusifan dalam setiap situasi dan kondisi menuju Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.

"Adapun tema pada acara dialog interaktif ini adalah. Rekat Erat Sifat Toleransi, Menuju Keragaman yang Harmonis. Mari kita tingkatkan seni toleransi kita dalam kehidupan upaya kerukunan, kedamaian anatar umat beragama di Kota Sibolga yang kita cintai ini," pungkasnya.