TOBA -Toba Pulp Lestari (TPL) melaksanakan kegiatan Hari Gerak Kepedulian Karyawan Toba Pulp Lestari 2022 dengan tema "Kepedulian Pendidikan Anak yang ditujukan kepada Sekolah Alam yang berada di wilayah sektor TPL". 
 

Di kegiatan yang digelar seluruh karyawan TPL menggalang dana dan pengumpulan barang, seperti alat peraga edukasi, buku sekolah anak, buku cerita anak baju bekas layak pakai, mainan, makanan dan lain sebagainya untuk diberikan kepada anak-anak dari rekan pekerja perusahaan PT.TPL pada Tenaga Unit Semprot (TUS) yang tidak mampu.

Sekolah Alam TPL, khusus ditujukan bagi para anak anak dari pekerja TUS (Tenaga Unit Semprot) perusahaan yang kurang mampu.

Sekolah Alam TPL ini telah terbangun di 4 lokasi bagian sektor perusahaan yakni : Sektor Tele 2 unit, Sektor Habinsaran 1 unit dan Sektor Aek Nauli 1 Unit dan melayani sebanyak 113 anak didik.

Pendirian dan keberlangsungan Sekolh Alam TPL didukung oleh Yayasan Bonapasogit Sejahtera (YBS), baik dalam pembangunan sekolah, program pendidikan, dan penyediaan tenaga pengajar.

Dengan keberadaan dan keberdirian Sekolah Alam TPL ini diharapkan dapat menyumbangkan prestasi di tingkat daerah bahkan ke tingkat Nasional.

Human Resource Development (HRD) Department Head TPL Martin dalam keterangan persnya kepada awak media Kamis, (15/12/2022) menyebutkan, tujuan dari Sekolah Alam didirikan untuk memfasilitasi para anak-anak dari rekan TUS supaya tidak mengalami putus sekolah.jelasnya.

Sambungnya, selain membuat ruang kelas, TPL juga memfasilitasi transport antar jemput bagi para anak-anak yang jarak kediamannya jauh dengan sekolah.

“Terima kasih kepada seluruh Karyawan/i TPL, YBS dan semua pihak yang turut serta berkontribusi menyumbangkan sebagian dana dan barang untuk disalurkan kepada para anak anak didik Sekolh Alam TPL.tentunya semua dukungan bantuan bertujuan demi mendukung pendidikan anak, oleh karenanya, perusahaan berharap agar dukungan yang diberikan dapat dimanfaatkan para penerima bantuan dengan sebaik-baiknya,” jelas Martin.

Martin menambahkan, dengan bantuan yang berikan diharapkan masyarakat penerima manfaat merasakan dampak nyata atas kehadiran TPL.

"Semoga operasional perusahaan tetap berjalan lancar sehingga dapat terus berkontribusi lebih besar lagi di masa yang akan datang," harapnya.

Pada tahun 2021 lalu, TPL telah melaksanakan kegiatan yang sama, gerak kepedulian dengan menggalang dana yang dikemas dalam bentuk dukungan paket kebutuhan pokok untuk disalurkan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Dalam acara penyaluran dukungan bantuan turut dihadiri oleh perwakilan management TPL, Manager sektor, para karyawan serta para orang tua pelajar.