SIBOLGA - Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah (TKD) Tahun 2023, yang diserahkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil DJPb Provsu) Heru Pudyo Nugroho. Dengan diterimanya DIPA dan TKD ini, Wali Kota berharap agar seluruh OPD melakukan perencanaan, realisasi, dan pertanggungjawaban anggaran ini dengan baik dan penuh tanggungjawab.
 
"Sesuai dengan program kerja mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar, dan Makmur. Hal ini sejalan dengan pesan Presiden melalui Gubsu, juga laporan Kakanwil DJPb Provsu," ungkapnya.
 
Dikesmpatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan,  pesan Presiden Jokowi, agar seluruh pemerintah daerah sungguh-sungguh menggunakan alokasi TKD tahun 2023 dengan baik, Sehingga dapat memberikan manfaat.
 
"Sebesar-besarnya untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Percepatan belanja daerah sudah dimulai sejak DIPA dan alokasi TKD diberikan. Anggaran belanja segera digunakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, tidak boleh menumpuk di perbankan," ungkapnya.
 
Kakanwil DJPb Provsu dalam laporannya menyampaikan, APBN tahun 2023 mengusung tema ‘Optimis dan Tetap Waspada’. APBN tahun 2023 dirancang untuk tetap menjaga optimisme pemulihan ekonomi. 
 
"Kita saling bahu membahu agar pada saat yang sama juga harus meningkatkan kewaspadaan dalam merespons gejolak global yang masih terus berlangsung," pingkasnya.