MADINA - Alamulhaq Daulay resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Madina nomor : 821.2/1259/K/2022 tanggal 14 Desember 2022. Alamulhaq dikukuhkan Bupati Madina Muhammad Jafar Sukhairi Nasution di aula kantot Bupati komplek perkantoran Payaloting, Kamis (15/12/2022).
 
Bupati Madina mengatakan kepada Sekda yang baru dilantik untuk dapat memberikan perubahan lebih baik dalam hal menjalankan roda pemerintahan.
 
"Berharap kedapa sekda yang baru dilantik untuk dapat bekerja dengan baik agar visi dan misi kita dapat berjalan yang sudah kita rencakan," imbuhnya.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Madina, Abdul Hamid Nasution yang dikomfirmasi menyebutkan, pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Madina telah melalui seleksi terbuka oleh panitia seleksi.
 
"Pelantikan Alamulhaq ini juga telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-4329/JP.00.00/12/2022 tanggal 08 Desember 2022 dan surat Gubernur Sumut Nomor : 800/8329/BKD/III/XII/2022 tertanggal 12 Desember 2022," kata Hamid.
 
Sebelumnnya, seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madina diikuti oleh empat orang peserta.
 
Dari keempat orang peserta itu, cuma tiga orang yang hadir mengikuti seleksi pemaparan makalah dan wawancara dalam seleksi itu yakni, Alamulhaq Daulay (Pj Sekda Madina), Parlin Lubis (Kepala Dinas Perdagangan), dan Ahmad Faisal (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu).
 
Sementara, M Daud Batubara (staf ahli Bupati bidang pemerintahan dan hukum) tidak hadir dalam seleksi tersebut karena beliau saat ini sedang melakukan ibadah di tanah suci Makkah.