TOBA - Curah hujan yang berkepanjangan setiap hari hingga di malam hari membuat kontur tanah di Kabupaten Toba menyebabkan longsor tepian gunung yang menutupi ruas badan jalan penghubung desa dan antar Kecamatan di Kecamatan Silaen tepatnya di Desa Sibide, Selasa (13/12/2022). Kapolsek Silaen AKP.Rudi Tampubolon dalam penjealasannya melalui Kasi Humas Iptu Bungaran Samosir, Rabu (14/12/2022) membenarkan adanya peristiwa bencana tanah longsor tepatnya di Dusun I Desa Sibide Kecamatan Silaen Kabupaten Toba.

Disebutkannya, peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun akibat kejadian ini sempat memutus arus lalulintas antar desa dan kecamatan hingga beberapa jam lamanya.

Untuk mengantisipasi material longsoran personil Polsek Silaen bersama TNI/Koramil Silaen dibantu masyarakat sekitar bergerak cepat dengan melakukan pembersihan material tanah hingga bebatuan longsor tebing gunung berikut pohon yang tumbang dibersihkan dengan tuntas supaya aktifitas warga tidak sampai terputus, ungkapnya.

Sebelumnya Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H.S.I.K. melalui JPU Polres Toba dan seluruh personil jajaran menindaklanjuti arahan Kapolda Sumut Irjend.Pol.Panca Putra Simanjuntak akan melakukan pendataan dan antisipasi sedini mungkin terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.