SERGAI -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar uji publik Penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten/Kota Pemilihan umum tahun 2024 di Aulah Teme Park Resort Dusun I Desa Pantai Cermin Kanan, Kec. Pantai Cermin, Selasa (13/12/2022).
 

Dalam gelar uji publik turut hadir Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya, Ketua KPUD Sergai, Erdian Wirajaya, S.sos, Komisioner KPU Misriani, Bayu Afrianto, Fuad Hasan Lubis, Ardiansyah Nasution, Kapolres Sergai diwakili Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan, Kapolres Tebingtinggi yang diwakili, Kepala Pengadilan Negeri Sei Rampah, Kejari Sergai, Bawaslu Kab. Sergai.

Dan turut hadir juga Ketua dan Sekretaris Partai Politik Kab. Serdang Bedagai, Ketua dan sekretaris partai buruh, Ketua
MUI Kab. Sergai, Ketua FKUB Kab. Sergai, Ketua KNPI Kab. Sergai dan seluruh Ketua Organisasi terdiri PWI, IJTI, SMSI dan insan pers.

Gelar Uji Publik Penataan
Daerah Pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten/Kota Pemilihan umum tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Ketua KPUD Kab. Sergai, Erdian Wijaya.

Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutanya mengatakan kita tetap bersyukur kehadirat Allah SWT, dengan Rahmad dan hidayah kita bisa berkumpul dan hadir dalam acara giat uji publik penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten/Kota Pemilihan umum tahun 2024.

"Uji Publik Penataan Dapil Dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Sergai merupakan tahun yang penting dalam proses pelaksanaan Pemilu tahun 2024 nanti." ucap Darma Wijaya

Menurutnya, Untuk Kab.Serdang Bedagai dengan jumlah penduduk dikisaran 669.746 jiwa jumlah kursi DPRD Sergai tetap masih 45 kursi, begitu juga dengan Dapil Kab.Sergai masih 5 Dapil, sehingga tidak ada perubahan dengan Pemilu 2019 kemarin," ujar Darma Wijaya.

Diakui Bupati Sergai, masyarakat Kab.Sergai saat ini telah cerdas sehingga dirinya berkeyakinan Pemilu 2024 mendatang akan berlangsung sukses, aman dan kondusif.

Sebelumnya, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya menuturkan hasil
Uji Publik Penataan Dapil Dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kab. Sergai dalam Pemilu 2024 akan usulkan ke KPU RI.

Menurut Ketua KPU Sergai, usulan Penataan Dapil Dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kab. Sergai pada Pemilu 2024 masih mengacu pada Pemilu 2019.

Uji publik dilanjutkan dengan penyampaikan materi Penataan Dapil Dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten/Kota Sergai Pemilu 2024 oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sergai Misriani SE.