SIBOLGA - Sebanyak 99 orang lansia menerima tali asih pada Perayaan Natal Punguan Pomparan Siraja Lumban Tobing Boru Bere (PPSLB) Sibolga Nahumaling Tahun 2022 di Gedung Nasional Kota Sibolga, Minggu (11/12/2022) malam. Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan yang hadir bersama Ketua TP. PKK Kota Sibolga Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan, mengajak untuk menciptakan kedamaian serta kerukunan di antara sesama. 

"Marilah kita tetap memerkokoh keutuhan yang sudah terbina selama ini, saling menciptakan kedamaian dan keharmonisan antara pemerintah dan masyarakat antara sesama umat serta antara umat yang satu dengan yang lainnya, mari kita membahu untuk menciptakan arah pandang dengan semangat persatuan dan kesatuan untuk melaksanakan pembangunan, baik pembangunan jasmani maupun rohani menuju Sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur," ujarnya.


Sementara Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing yang hadir dalam dikesempatan tersebut menyebutkan kegiatan ini, salah bukti suka cita menyambut kelahiran Tuhan Yesus Kristus di tengah - tengah Punguan Pomparan Siraja Lumban Tobing Boru Bere Sibolga.

Mewakili Lumban Tobing, Anggota DPRD Kota Sibolga, Tonny Agustinus Lumban Tobing, menyampaikan selamat kepada pengurus PPSLB yang baru semoga semakin baik kebdepannya dan Selamat hari natal dan tahun baru 2023.

Sebelumnya Ketua Panitia Serep Lumban Tobing, melaporkan, kegiatan yang dilakukan pada Perayaan Natal Punguan Pomparan Siraja Lumban Tobing Boru Bere Sibolga antara lain, pemberian hadiah natal pada Lansia sebanyak 99 orang, lucky draw, lomba koor, natal untuk anak-anak, acara natal/ibadah, pelantikan pengurus PPSLB yang baru, hiburan dari masing-masing sektor, dan makan bersama, dengan tema natal “Kemuliaan Tuhan Terbit Atasmu".

Usai melakukan kegiatan, Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga memberikan secara simbolis menyerahkan bantuan untuk lansia sebanyak 99 orang dan berkesempatan menyalakan lilin.