PALAS - Untuk kelancaran arus lalulintas umum disaat pelaksanaan pemasangan gorong-gorong saluran air yang rusak, Kapospol Kecamatan Hutaraja Tinggi melaksanakan pengaturan arus lalin bagi penguna jalan. Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Menanti, Kecamatan Hutaraja Tinggi,Kabupaten Padanglawas agar tidak menimbulkan antrean panjang yang menimbulkan kemacetan lalulintas umum.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi melalui Kapolsek Sosa,AKP Haposan Harahap didampingi Kapospol Hutaraja Tinggi, Aiptu Kombi Sitanggang mengatakan, pengaturan lalin ini untuk antisipasi kemacetan karena sedang ada pelaksanaan pemasangan gorong-gorong yang rusak dibadan jalinsum yang amblas.

"Para penguna jalan yang melintas dari kawasan tersebut, diatur untuk sabar agar tidak terjadi laka lantas sesama pengendara yang ingin mendahului satu dan lainnya," katanya, Jumat (9/12/2022).

Kata Haposan, pengaturan lalin itu dilakukan agar pekerjaan pemasangan gorong-gorong dapat berjalan lancar serta penguna jalan umum tidak terganggu untuk beraktivitas.

"Secara tertib dan teratur para pengendara sepeda motor serta supir angkutan umum mematuhui anjuran petugas Kanit Gakkum, Aipda Ph Pasaribu.SH yang mengatur arus lalulintas tersebut,"pungkas AKP Haposan Harahap.