PALAS - Iptu Hitler Hutagalung.SH.MH diberi amanah menjabat posisi Kasat Reskrim Polres Padanglawas mengantikan AKP Aman Putra B.SH. Kegiatan pisah sambut dan serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Mapolres Padanglawas, Kamis (8/12/2022) dipimpin Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.Msi dihalaman apel Mapolres  setempat dikegiatan upacara serah terima jabatan.

Sebelum menjabat Kasat Reskrim Polres Padanglawas,Iptu Hitler Hutagalung.SH.MH  menjabat Kaurbin Opsnal Satreskrim  Polres Tapanuli Utara (Taput).

"Jabatan yang diamanahkan kepada saudara untuk daoat dilaksanakan dengan baik sesuai aturan dan ketentuan institusi Polri karena mutasi ini sebagai penyegaran dalam meningkatkan karir di Polri sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,"pesan Kapolres kepada Kasat Reskrim yang baru, Iptu Hitler Hutagalung.SH.MH.

"Saya mengucapkan selamat datang dan  bergabung di Polres Palas.Diharapkan  kedepannya dapat cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan  semakin dekat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan Presisi Polri," harapnya.

Kapolres menambahkan, serah terina jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilian,evaluasi dan assesment yang sistematik.

Tujuannya untuk  menjamin dinamika manajemen organisasi di lingkungan Polri hingga diharapkan diperoleh pengalaman dibidang tugas yang beragam untuk menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang," ungkap AKBP Indra Yanitra Irawan.

"Saya mengharapkan kepada pejabat yang baru, agar mampu memahami dan mempelajari wilayah, perkembangan situasi kamtibmas dimana amanat jabatan ini merupakan suatu amanah dari pimpinan kepada saudara," tandasnya.

Dikegiatan ramah tamah di Aula Bhayangkari Polres Palas, Iptu Hitler Hutagalung.SH.MH  mengatakan, amanah dan kepercayaan ini akan dijaga dengan sebaik-baiknya.

"Saya akan melaksanakan tugas dengan baik sesuai  fungsi tugas pokok reskrim dalam  melaksanakan penyelidikan, penyidikan dan pengawasan penyidikan tindak pidana termasuk fungsi identifikas serta pembinaan, koordinasi," ucapnya.

Ia menambahkan,sebagai pejabat yang baru, ia akan melakukan penyesuaian serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.