LANGKAT -Perayaan Natal Perdana TK-PAUD Agave GBKP Bahorok berjalan lancar Jumat (9/12/2022) di Jalan Niaga Kelurahan Pekan Bahorok.
 
Kepala sekolah (kasek) Ripka ditemui memaparkan pendidikan anak yang bernuansa Nasrani itu didirikan 10 tahun silam.

"Benar baru kali mengadakan natal dan direncanakan menjadi agenda rutin tahunan sehingga peserta didik anak usia dini mengenal Tuhan," bebernya.

Disinggung tentang tenaga pengajar di sekolah itu, dikatakannya saat ini anak TK-PAUD diasuh dua orang guru dari lingkungan gereja.

Menjawab wartawan dikatakannya anak -anak dididik dengan firman Tuhan, mengenal huruf dan angka serta bermain sesuai kurikulum pendidikan.

Dukungan para orang tua dari jemaat gereja cukup besar sehingga sekolah berkembang dan saat ini telah mengantongi izin dari pemerintah kabupaten Langkat ujarnya.

Sementara kapolsek Bahorok AKP Pamilu H Hutagaol SH saat memberi sambutan mengaku salut dengan kegiatan Natal yang diadakan TK-PAUD.

Tidak mudah mendidik dan mempersatukan anak-anak. Pendidik TK-PAUD memiliki skill dan talenta tersendiri yang diberikan Tuhan. Anak-anak merupakan cikal-bakal penerus gereja, menjadi kebanggaan orang tua dan masyarakat kata Pamilu.

Mendidik anak dibarengi pengenalan terhadap Tuhan dimulai dari sejak dini akan melahirkan generasi gereja yang setia dan takut akan Tuhan.

Kepada orang tua, kapolsek berpesan jadikan anak sebagai teman dan sahabat dalam bingkai belaian kasih sayang sehingga anak tidak merasa nyaman dan terlindungi.

Orang tua juga selayaknya memperhatikan hak seorang anak, mampu membagi waktu belajar dan bermain sehingga minat dan bakat tersalurkan tanpa adanya tekanan psikis.

Sebelumnya, renungan Natal disampaikan Det Frisa Bella br Perangin-angin Sth dengan mengambil nats kitab Yohanes 3:16 dengan tema: Hadiah Natal dengan sub tema: Kelahiran Yesus Kristus merupakan hadiah Natal bagi anak-anak TK-PAUD.

Diakhir kegiatan ketua Badan Pekerja Majelis Runggun (BPMR) GBKP Bahorok, Pdt Erma Sandi br Sembiring MTh ditemui mengatakan panitia Natal juga mempersiapkan aneka bingkisan/hadiah bagi anak -anak.

Panitia juga memberikan tabungan terbuat dari kaleng kepada anak-anak bertujuan mendidik anak agar hidup hemat dan gemar menabung untuk masa depan.