TOBA - Polres Toba berikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam upaya percepatan menerima informasi dan laporan dari masyarakat luas dalam upaya layanan Pengaduan masyarakat diwilayah hukum Polres Toba di wilayah jajaran Hukumnya.

 
Untuk mewujudkan program ini Polsek Balige, Kamis, (08/12/2022) beserta sejumlah personilnya membagikan dan menempelkan Stiker Layanan Informasi Pengaduan melalui nomor Whatsapp (WA) untuk layanan informasi dan pengaduan melalui pesan teks Whatsapp di nomor : 081396357035.

Pantauan www.gosumut.com dilapangan pembagian dan penempelan Stiker Layanan Informasi dan Pengaduan dilaksanakan di tempat - tempat umum serta menempelkan stikernya pada kendaraan umum.

Kapolres Toba melalui Kasie Humas Iptu Bungaran Smosir menyebutkan, kegiatan penempan stiker nomor Whatshaap oleh jajaran Polres Toba tersebut adalah tindak lanjut dari upaya Polri dalam rangka mempermudah dan mempercepat pelayanan Polri (Polres Toba) dan jajaran kepada masyarakat.

"Pembagian dan penempelan stiker ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat menghubungi pihak kepolisian khususnya Polsek Balige jajaran Polres Toba jika masyarakat mengalami, mendengar dan mengetahui adanya tindakan pelanggaran Hukum pada wilyahny tinggal atau berada, melalui nomor Whatshaapp tersebut diharapkan warga masyarakat bisa dengn cepat menyampaikan informasi dan melaporkan peristiwa/Kejadian yang terjadi disekitarnya kepada kami (Polri jajaran Polres Toba)," terangnya.

Dikesempatan teraebut personil Bhabinkamtibmas Polsek Balige turut serta mensosialisasikan tujuan penempelan dan pembagian stiker tersebut kelada masyarakat.

Dalam pensosialisasinnya personil Bhabinkamtibmas menjaskan, program ini bertujuan, apabila masyarakat mengalami masalah atau membutuhkan pertolongan cepat dari pihak Kepolisian berikut untuk mendapatkan bernagai informasi pelayanan dari kepolisin bisa sesegera mungkin menghubungi Nomor Whatsapp yang sudah tertera di stiker dwngan menyampaikan informasi dan pertanyaan melalui pesan teks.

Pelayanan ini sesuai dengan program pelayanan Polri kepada masyarakat sebagai abdi negara dalam upaya penegakan Hukum dan perlindunfan di masyarakat luas.

Melalui Program layanan ini Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K berkomitmen memdukung program Kapolri dalam payanan Polri kepada masyarakat Indonesia, secara khusus Kapolres Toba dalam tugas pegabdiannya di wilayah Hukum jajarannya berupaya mewujudkan pelayanan Polri yang lebih dekat dan Humanis kepada masyarakat luas jajaran wilayah Hukumnya, sebagaimana Polri adalah Pelindung, Pengayom dan Penegak Hukum demi terciptanya situasi Kambtimas yang aman dan kondusif di selurih wilayah Hukum Polres Toba.