PALAS - Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua perwira. Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Intel Polres Palas  dilaksanakan di Halaman apel Mapolres Padanglawas, kemudian dilanjutkan acara pisah-sambut di Aula Bhayangkari, Kamis (8/12/2022).
 
Perwira yang menjalani serah terima jabatan itu di antaranya Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B. SH dengan jabatan baru bertugas sebagai  Dankidalmas 2 Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Sumut.
 
Pengantinya Iptu Hitler Hutagalung  SH. MH yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Tapanuli Utara menjabat Kasat Reskrim Polres Palas.
 
Kasat Intelkam Polres Palas,AKP Abdul Bahri dengan jabatan baru bertugas di Pama Yanma Polda Sumut pengantinya AKP Sahala Harahap sebelum menjabat Kasat Intelkam Polres Samosir sebagai Kasat Itelkam Polres Palas.
 
Kapolres Palas  AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSi mengatakan,serah terima jabatan dan alih tugas jabatan yang baru yang kita laksankan ini menggambarkan bahwa organisasi Polri yang dinamis.
 
"Serah terima jabatan ini dilakukan dalam rangka upaya memelihara,meningkatkan kinerja organisasi sebagai salah satu sistim penilaian karir," ujarnya.
 
Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan,hal ini menjadi pengalaman tugas bagi perwira yang sertijab merupakan suatu usaha penyegaran organisasi dan peningkatan dinamika operasi yang selalu terjadi di lingkungan Polri.
 
Ia berharap, dengan adanya serah terima ini apa yang sudah menjadi ketentuan dan disiplin yang sudah dibangun oleh pejabat yang lama tentunya kedisiplinan untuk  di lanjutkan dan di tingkatkan oleh pejabat yang baru. 
 
"Mari kita tingkatkan pengabdian kepada Polri bagi masyarakat dengan melakukan  pemantapan reformasi internal polri dan mendukung program program pimpinan tertinggi kita kepada Bapak Kapolri dengan slogan Polri yang Presisi,"harapnya.
 
Salah satu dari program prioritas tersebut,lanjutnya adalah penguatan harkamtibnas pemilaharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang bisa wujudkan dengan tetap menjalin hubungan dan kerjasama dengan masyarakat.
 
"Jalinlah hubungan secara harmonis serta hubungan dengan  instansi lainya karena didalam tugas kita tidak dapat bekerja sendirian selalu membutuhkan sinergitas dengan yang lain," pesannya.
 
Kapolres kembali mengingatkan, kepada pejabat yang baru pedomani aturan dan peraturan dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 
 
"Saya ucapkan selamat atas promosi jabatan yang dipercayakan pimpinan kepada pejabat yang baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja," ucapnya.
 
Sebaliknya, kepada pejabat yang lama,saya ucapkan selamat bertugas ditempat baru dan terus meningkatkan prestasi dan karir dan terus mengabdi untuk Polri," pungkasnya.