PALAS - Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) akan menggelar tabliqh akbar dengan mendatangkan Al Ustad Abdul Somad yang dilaksanakan, Minggu(18/12/2022) bertempat di lapangan MTsN Sibuhuan.

 
Kegiatan tabligh akbar ini mendapatkan animo yang besar dari masyarakat Kabupaten Palas untuk mendengarkan tausiah yang akan disampaikan oleh Al Ustad Abdul Somad.

Plt Bupati Palas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi dikonfirmasi melalui WhatsApp,Rabu(7/12/2022) membenarkan, tabliqh akbar akan dilaksanakan pada 18 Desember 2022 di lapangan MTsN Sibuhuan.

Ia mengajak, segenap lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung kegiatan keagamaan ini sebagai bentuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus menjalin silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat.

"Ya, Pemkab Palas akan menggelar kegiatan tabligh akbar untuk meningkatkan ibadah dalam mewujudkan Kabupaten yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya)," katanya.

Ia mengajak, seluruh umat islam yang ada di Kabupaten Palas terus menjaga hubungan silahturahim jangan sampai pernah terputus untuk mempererat ukhuwah islami.

Kegiatan Tablig Akbar dimaksudkan, lanjut Plt Bupati, untuk mempererat jalinan silaturahim antara Umaro (Pemerintah) dengan para Ulama, Tokoh Masyarakat termasuk dengan masyarakat Palas.

“Terlebih kegiatan silaturahim sangat dianjurkan dalam Islam, sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan atau Ukhuwah Islamiyah dan berdoa bersama agar Kabupaten Palas menjadi daerah Baldhatun Thoyibatun Warrobun Gofur," tutupnya.